Breaking News:

Otomotif

Jadi Tantangan Sendiri, Morbidelli Janji Tampil Agresif di MotoGP Eropa

Sisa tiga balapan terisa tersisa, dengan 75 poin maksimal membuat banyak peluang menjadi juara khususnya bagi enam penantang gelar teratas.

Twitter
Franco Morbidelli (kanan) jeda MotoGP bukan liburan malah jadi mentor Master Camp VR46 angkatan VII 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli saat ini hanya memiliki selisih 25 poin dari Joan Mir yang menempati puncak klasemen sementara di MotoGP 2020.

Sisa tiga balapan terisa tersisa, dengan 75 poin maksimal membuat banyak peluang menjadi juara khususnya bagi enam penantang gelar teratas.

"Rasanya menyenangkan memasuki tiga balapan terakhir tahun ini setelah kemenangan kedua musim ini di Aragon. Saya ingin tampil agresif dalam balapan terakhir ini di Valencia dan Portimao untuk melihat apa yang bisa kami raih," ujar Morbidelli dikutip dari crash.net, Rabu (4/11/2020).

Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap satelit yang menggunakan mesin dengan spesifikasi lebih rendah, dibandingkan dengan motor yang digunakan pebalap Yamaha Marverick Vinales dan Velentino Rossi serta rekan setimnya di Petronas Fabio Quartararo.

"Saya merasa hebat dengan motornya, kami akan bekerja untuk menjaga perasaan yang sama di sirkuit ini dan berjuang lagi untuk merebut posisi teratas," katanya.

Menurut Morbidelli, sirkuit Valencia bisa menjadi lintasan yang cukup rumit untuk pebalap MotoGP, sebab memiliki trek yang lebih sempit dibandingkan dengan sirkuit lainnya.

"Ini akan menjadi tantangan tersendiri. Tetapi Valencia adalah tempat yang saya suka, karena di situlah tempat saya membuat langkah pertama dalam olahraga ini," papar Morbidelli.

Morbidelli meraih kemenangan terakhir kali di Aragon, dan saat ini menempati urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 112 poin. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Morbidelli Janji Tampil Agresif di MotoGP Eropa"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved