Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pantang Menyerah Kunci Sukses Owner Waroeg Modhues, Doni Sukses di Bidang Kuliner

Terjun ke dunia bisnis sejak kecil memang sudah menjadi passion pria asal Bencah Bangka Selatan (Basel), Doni Faisal merupakan Owner Waroeg Modhues

bangkapos.com/selaagustika
Owner Waroeg Modhues, Doni Faisal bersama karyawannya saat Bincang UMKM Rudi Center yang dipandu oleh host Edy Yusmanto, Rabu (4/11/2020) 

BANGKAPOS.COM ,BANGKA -- Terjun ke dunia bisnis sejak kecil memang sudah menjadi passion pria asal Bencah Bangka Selatan (Basel), Doni Faisal yang merupakan Owner Waroeg Modhues.

Sejak sekolah dasar (SD) dia sudah mandiri, berdagang makanan dan minuman untuk menambah uang jajannya.

"Sejak SD sudah jualan es untuk tambah-tambah uang jajan, tetapi saat SMP dan SMA karena sekolah di Pangkalpinang waktu itu tidak jualan dan lanjut lagi jualan saat kuliah," kata Doni pada Bincang UMKM Rudi Center, Rabu (4/11/2020).

Namun sejak kuliah ia kembali terjun ke dunia bisnis kurang lebih selama satu tahun di Depok.

"Waktu di Depok itu kita jualan french fries, tetapi setelah lulus orangtua minta pulang ke desa, jadi mau tidak mau saya ikuti orang tua,"kenangnya.

Tak berhenti sampai disitu, sesampai di Bangka ia pun memulai bisnis kembali di bidang kuliner dari nol yang dijalaninya bersama satu rekan kerja.

Setelah kurang lebih berjalan selama 3 tahun, kini bisnisnya berkembang pesat, yang mulanya hanya menyediakan jus buah, kini bisnis merambah ke dunia makanan.

Sementara itu, jumlah karyawan yang bekerja pun saat ini sudah bertambah menjadi empat orang.

Waroeg Modhues yang ditekuninya pun telah menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, yakni sebanyak 30 jenis minuman dan 20 jenis makanan yang terdiri dari menu makanan ringan, menengah, hingga berat.

Dalam sebulan omzet Doni bisa mencapai Rp20 Juta, namun selama pandemi ini omzetnya alami penurunan, tak seperti biasanya.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved