Breaking News:

Polisi Jadi Korban Demo di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kaki Briptu Refangga Patah Ditabrak

Polisi Jadi Korban Demo di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kaki Briptu Refangga Patah Ditabrak

Bangkapos.com/yuranda
Demo di Kantor Gubernur Babel Ricuh, 18 Orang Diamankan, Ada yang Berasal dari Jakarta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang polisi menjadi korban kebrutalan aksi demon di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (4/11/2020). Kaki polisi patah karena diduga ditabrak pendemo yang kabur.

Briptu Refangga, mengalami patah kaki sebelah kiri, seusai mengamankan aksi demo yang sempat ricuh di Halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel).

Anggota polisi satu ini langsung dibopong oleh rekan sesama anggota dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengakui anggota yang mengamankan aksi tersebut, mengalami patah kaki, sebelah kiri.

"Iya benar. Saat ini sedang dalam perawatan di RSUD. Anggota Polsek Bukitintan, Briptu Refangga, saat dirontgen kaki sebelah kiri patah, saat ini sedang dalam perawatan," kata AKP Johan Wahyudi, Rabu (4/11/2020) di Polres Pangkalpinang.

abc
abc (istmewa)

Menurut Johan, anggota ditabrak motor pendemo, saat anggota yang dimaksud sedang mengamankan para pendemo yang ricuh, di luar pagar.

"Pendemo kabur saat diamankan dan langsung menabrak anggota.  Saat ini sedang dalam perawatan dan di rawat inap di RSUD," katanya.

18 orang, diduga demonstran diamankan polisi. Mereka dibawa ke Kantor Polres Pangkalpinang, atas tuduhan melakukan aksi brutal saat demo mengeritik kinerja Gubernur Provinsi Kepulauan, Rabu (411/2020) petang.

Sebelumnya disebutkan, terjadi demo di Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rabu (411/2020) petang.

Di penghujung aksi tersebut, beberapa di antaranya membakar keranda dan ban serta menyiramkan bensin.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved