Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Rebut Medali Emas, Tim Sepak Takraw Bateng Tampil Sebagai Juara di Popda Babel 2020

Tim Sepak Takraw Kabupaten Bangka Tengah berhasil menyabet medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Babel

Ist/Kaimudin
Tim sepak takraw Kabupaten Bateng saat berlaga pada Popda Babel 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA TENGAH - Tim Sepak Takraw Kabupaten Bangka Tengah berhasil menyabet medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bangka Belitung tahun 2020, Rabu (4/11/2020).

Medali emas tersebut diraih lantaran anak asuhan pelatih Juhari ini mampu mengandaskan tim takraw Kabupaten Bangka pada partai final dua set sekaligus (2-0), setelah tim takraw Bateng berhasil mengkandaskan perjalanan tim takraw Pangkalpinang di semi final dengan dua set sekaligus.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bangka Belitung (Babel), Kaimudin mengapresiasi seluruh usaha dan latihan keras semua atlet sepak takraw yang berlaga pada Popda tahun ini.

Tim sepak takraw Kabupaten Bateng saat berlaga pada Popda Babel 2020.
Tim sepak takraw Kabupaten Bateng saat berlaga pada Popda Babel 2020. (Ist/Kaimudin)

Ia mengucapkan selamat kepada tim takraw Bangka Tengah yang berhasil membawa pulang medali emas, sehingga tim takraw Bateng yang akan mewakili Babel ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi usaha dan perjuangan yang tak kenal lelah dari seluruh atlet-atlet takraw yang masih muda dan berbakat ini," ujar Kaimudin, Rabu (4/11)

Ia juga berharap agar kabupaten kota yang lain dapat mencontoh Bateng yang menurutnya memang menjadi pusat prestasi sepak takraw Babel, dan ia berharap semoga ada sinergi antara semua pihak.

Kalmudin melihat atlet-atlet sepak taraw di Bateng memiliki potensi untuk menjadi atlet nasional, untuk itulah pihaknya akan berjuang untuk melahirkan atlet Babel yang mampu berlaga hingga tingkat nasional maupun internasional.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved