Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Covid-19 di Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Pecah Rekor Sehari 34 Orang Dinyatakan Positif

Penambahan itu berasal dari klaster perjalanan Bogor (imported case), sebanyak 15 orang yang ada di Kecamatan

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 kian hari terus bertambah.

Jika sehari sebelumnya, Selasa (3/11/2020) tercatat 603 orang yang terkonfirmasi positif Covid19, pada hari Rabu (4/11/2020) jumlahnya melonjak menjadi 637 orang.

Penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kabupaten Bangka yaitu 34 orang.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Rabu (4/11/2020), menyebutkan jumlah terbaru yang didapatkan pihaknya Selasa (3/11/2020) hampir tengah malam, terdapat 34 orang yang dinyatakan positif Corona.

Ilustrasi
Ilustrasi (pixabay.com)

Penambahan itu berasal dari klaster perjalanan Bogor (imported case), sebanyak 15 orang yang ada di Kecamatan Sungailiat.

"Penambahan ada 34 orang, totalnya. Sedangkan 19 orang lainnya dari Kecamatan Riausilip, transmisi lokal," ungkap Boy Yandra kepada Bangkapos.com.

Menurutnya, untuk sejumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Sungailiat, diketahui akan mulai dikarantina pada hari ini.

Bertempat di wisma karantina Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sementara, untuk 19 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kecamatan Riausilip, dikatakannya, merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, yakni Ra yang sudah dirawat di RSYD Depati Bahrin, Sungailiat.

"Ra juga warga Desa Deniang Kecamatan Riau Silip. Jumlah sampai saat ini untuk Kecamatan Riausilip, positif Covid-19 berjumlah 20 orang," tegasnya.

Lebih lanjut, dari penambahan ini, total keseluruhan jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 180 orang dan 140 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved