Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berkali-Kali Gagal dan Bangkit Kembali, Kini Pempek Udang Ak Sun Terkenal Hingga ke Luar Daerah

Bincang UMKM Mitra Bina BRI Bersama Bangka Pos Grup menghadirkan Owner pempek udang Ak Sun, Sundari (5/11/2020).

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Owner Pempek Udang Ak Sun, Sundari dengan olahan produk pempek udangnya 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bincang UMKM Mitra Bina BRI Bersama Bangka Pos Grup menghadirkan Owner pempek udang Ak Sun, Sundari (5/11/2020).

Berasal dari keluarga sederhana yang dulunya memang menjalani bisnis pempek dan berbagai kue lainnya seolah sudah menjadi bakat yang tersalurkan dari keluarganya.

Namun tak dipungkiri oleh Sumiati, selama mencoba membuat produk  pempek udang dia pun mengakui bahwa dirinya pernah berkali-kali gagal.

"Keluarga biasanya bikin empek-empek ikan dan memang belum pernah mencoba bikin empek-empek udang, waktu itu saya teratrik bikin dan pertama kali coba gagal yang mana teksturnya keras, tetapi saya tidak mau mubazir jadi saya olah menjadi kemplang," ungkap Sundari pada bincang mitra bina BRI.

Owner Pempek Udang Ak Sun, Sundari saat Bincang Mitra Bina BRI bersama host Edy Yusmanto, Kamis (5/10/2020
Owner Pempek Udang Ak Sun, Sundari saat Bincang Mitra Bina BRI bersama host Edy Yusmanto, Kamis (5/10/2020 (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Tak berhenti sampai disitu, ia pun terus mencoba hingga kini bisnis pempek udangnya dikenal dan diminati masyarakat banyak hingga pemasarannya sampai ke luar daerah, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Palembang.

"Saya mencoba bikin pempek udang ini baru berhasil yakni kurang lebih setelah satu tahun mencoba hingga saya menemukan resep atau adonan yang benar-benar pas," sebutnya.

Dikatakan Sundari dalam satu hari ia bisa memproduksi sebanyak 20 kilogram udang, dengan omzet berkisar Rp 2 juta per hari.

"Untuk omzet kotornya perhari bisa Rp 2 juta tetapi kita jualannya hanya 5 hari kerja sehingga untuk omzet kotor sebulan berkisar antara Rp 25 juta," kata Sundari.

Tetapi dibalik kesuksesannya menjalani bisnis pempek udang di tahun 2015, sebenarnya ia telah memulai bisnisnya pada tahun 2008 tetapi karena terkendala pemasaran ia pun memilih berhenti dan melanjutkan kembali usahanya di 2018 hingga sekarang.

Olahan produk pempek Udang Ak Sun.
Olahan produk pempek Udang Ak Sun. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Saat ini produknya jualannya pun sudah beranekaragam mulai dari pempek udang,  pempek ikan, otak-otak daun, dan kemplang.

Harga produk yang ditawarkan pun beragam, yakni mulai Rp 1.000 untuk pempek udang bulat, hingga Rp 10 ribu untuk produk pempek udang lenjer.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba olahan produk ikan dan udang ini atau mau menjadi resseler langsung bisa hubungi 081266861702 atau bisa juga melalui via Facebook @sundarimirzani, atau instagram @sundarimirzani.

( Bangkapos.com / Sela Agustika )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved