Breaking News:

Otomotif

Gantikan Posisi Valentino Rossi di MotoGP Eropa, Yamaha Tunjuk Garrett Gerloff

Melansir dari laman yamahamotogp.com, tim Monster Energy Yamaha pun sudah mempersiapkan rider cadangan untuk diturunkan.

(AFP/GIUSEPPE CACACE)
Tiga pebalap MotoGP, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Pecco Bagnaia. (AFP/GIUSEPPE CACACE) 

BANGKAPOS.COM - Usai menjalani tes PCR pertama, Selasa (3/11/2020), pebalap Yamaha Valentino Rossi dinyatakan masih positif terinfeksi Covid-19.

Seperti diketahui The Doctor terinfeksi Covid-19 sejak Kamis (15/10/2020), hal ini membuat dirinya harus absen pada dua seri sebelumnya yaitu MotoGP Aragon dan Teruel.

Hari ini (4/11/2020), Valentino Rossi kembali menjalani tes baru untuk bisa dapat lampu hijau kembali balapan di MotoGP Eropa.

Jika masih positif, pebalap berusia 41 tahun ini otomatis harus absen akhir pekan nanti, dan kemungkinan besar juga dari MotoGP Valencia di trek yang sama pada 13-15 November.

Melansir dari laman yamahamotogp.com, tim Monster Energy Yamaha pun sudah mempersiapkan rider cadangan untuk diturunkan jika Valentino Rossi tetap absen.

Rider tersebut adalah pebalap GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff dan bukan pebalap penguji MotoGP Jorge Lorenzo, seperti yang marak diberitakan sebelumnya.

Garrett Gerloff bakal menunggangi motor YZM-M1 di MotoGP Eropa 2020, apabila Rossi masih tidak bisa mengaspal di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

"Saya sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini. Merupakan impian saya untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 MotoGP sejak saya memulai balapan bertahun-tahun yang lalu, dan untuk mewujudkannya sangatlah mengasyikkan," ujar Garrett dikutip dari laman yamahamotogp.com, Rabu (4/11/2020).

"Ini merupakan keadaan yang tidak menguntungkan bagi Rossi, dan saya berharap dia segera pulih. Jika saya akhirnya balapan akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motor, ban, rem, dan lainnya. Juga saya belum pernah ke trek Valencia sebelumnya. Tapi saya percaya diri dan siap untuk tantangan ini. Terima kasih untuk semua di Yamaha," ucap Garret.

Meski telah mempersiapkan pebalap pengganti, Yamaha menegaskan masih berharap agar Valentino Rossi bisa mendapat tes negatif Covid-19 dan mengaspal bersama tim.

Saat ini Rossi tercatat empat kali gagal finis serta melewatkan dua seri MotoGP lantaran Covid-19 yang dideritanya.

Kondisi ini membuat The Doctor hanya mampu berada di posisi 15 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yamaha Tunjuk Garrett Gerloff Menggantikan Rossi di MotoGP Eropa"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved