Breaking News:

Bangka Barat Election

H Badri Syamsu Sebut Pembangunan Pabrik Minyak Goreng Mampu Stabilkan Harga TBS

Badri Syamsu mengatakan pembangunan pabrik minyak goreng dengan investasi Rp1 Triliun akan menjaga stabilitas harga tandan buah segar (TBS) sawit

ist
H Badri Syamsu Sebut Pembangunan Pabrik Minyak Goreng Mampu Stabilkan Harga TBS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mengatakan adanya pembangunan pabrik minyak goreng dengan investasi Rp1 Triliun akan menjaga stabilitas harga tandan buah segar (TBS) sawit.

Hal ini akan mengatasi permasalahan harga yang sering dikeluhkan petani.

Badri menjelaskan upaya lainnya untuk memperbaiki harga TBS yakni dengan cara memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk murah.

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki industri hilir kelapa sawit yang akan mendorong serapan TBS.

"Tentunya sebagai salah satu sektor ekonomi yang menjadi andalan hampir semua masyarakat, masa depan petani sawit akan menjadi prioritas kami. Upaya konkret ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Badri, Kamis (5/11/2020).

Menurut dia, pembangunan pabrik itu akan terus dilakukan dan diproyeksi akan bisa selesai dalam beberapa tahun ke depan.

Sehingga dapat beroperasi dalam penyerapan TBS petani.

Sebagai komoditas andalan Kabupaten Bangka Barat, hal itu sangat sangat dibutuhkan dan akan menjadi prioritasnya dalam pembangunan.

Sebab, di sektor ini banyak menyerap tenaga kerja lokal.

"Program di sektor pertanian dan perkebunan adalah salah satu prioritas kami dalam peningkatan ekonomi. Ini akan terus diperbaiki demi kepentingan bersama," kata dia.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved