Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ikhtiar Global Zakat-ACT Bangka Belitung Bantu Kebutuhan Hidup Guru

Di tengah pandemi Covid-19, Global Zakat-ACT Bangka Belitung telah membentuk Forum Sahabat Guru Indonesia (SGI) Bangka Belitung

Ist/ACT Babel
Pemberian bantuan kebutuhan kepada guru oleh Global Zakat ACT Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Di tengah pandemi Covid-19, Global Zakat-ACT Bangka Belitung telah membentuk Forum Sahabat Guru Indonesia (SGI) Bangka Belitung dan memberi bantuan kebutuhan hidup para guru di Kantor ACT Babel.

Forum ini dibentuk bersama para guru yang merupakan penerima manfaat dari Program Sahabat Guru Indonesia Bangka Belitung.

Pembentukan forum ini bertujuan agar para guru bisa berkoordinasi dalam gerakan kemanusiaan khususnya dibidang pendidikan.

Selain menjadi penerima manfaat, mereka juga bisa menjadi penggerak di lingkungan sekitarnya.

Penanggung Jawab Program ACT Babel, Bagas mengatakan dengan adanya forum ini diharapkan para guru bisa berbagi pengalaman ataupun jika terdapat kendala saat mengajar, mereka bisa saling berdiskusi dan memberikan saran.

"Program ini merupakan ikhtiar rutin dari Global Zakat-ACT Bangka untuk membantu para guru memenuhi kebutuhan hidup para guru khususnya yang terdampak pandemi covid-19," ungkap Bagas, Kamis (5/11/2020).

Program ini sudah berlangsung hampir satu tahun dengan jumlah penerima manfaat mencapai puluhan orang.

“Alhamdulillah, kemarin telah terbentuk dan terpilih Pengurus Forum Sahabat Guru Indonesia Bangka Belitung. Semoga dengan terbentuknya forum ini dapat meningkatkan ukhuwah persaudaraan antar guru serta memacu semangat mereka untuk terus berjuang dibidang pendidikan," lanjut Bagas.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan yang sudah menunaikan zakat, melalui Global Zakat-ACT Bangka Belitung sehingga dapat mewujudkan program ini.

ACT Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berikhtiar memuliakan para guru dalam program Sahabat Guru Indonesia Bangka Belitung dengan menunaikan zakat di Global Zakat-ACT Bangka Belitung melalui rekening BNI / BNI Syariah # 99 0000 614 an Yayasan Global Zakat.

( Bangkapos.com / Cici Nasya Nita )

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved