Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Minta KSR PMI Bangka Ajak Masyarakat Donorkan Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Kamis (5/11/2020) menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Korps Sukarela (KSR).

bangkapos.com/Ramandha
PMI Kabupaten Bangka menggelar diklat Korps Sukarela (KSR) di Hotel ST12, Sungailiat 

BANGKAPOS, BANGKA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Kamis (5/11/2020) menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Korps Sukarela (KSR). Bertempat di Ballroom Hotel ST12, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan usai menghadiri pembukaan kegiatan tersebut menyebutkan, KSR ini sendiri sangat bermanfaat bagi para sukarelawan. Dengan diberikannya sejumlah materi hingga pembentukan karakter sukarelawan PMI Kabupaten Bangka ini.

"Katakanlah, mereka akan bekerja tanpa pamrih. Tentunya, dengan adanya diklat ini akan menambah sumber pengetahuan mereka terhadap kepalangmerahan," jelasnya.

Hal ini juga, dimaksudkan Mulkan, dapat tercipta ataupun terbentuk sumber daya manusia (SDM) KSR yang berkualitas, di daerah. Ia juga mengapresiasi terkait munculnya para relawan untuk bekerja tanpa gaji, mendampingi dan membantu PMI tentang bagaimana mencukupi stok darah di wilayah Kabupaten Bangka.

"Kita berikan penghargaan kepada merekalah. Terutama yang peduli dan kerelaan mereka memfasilitasi, para pendonor darah kita, yang ingin menyumbangkan darah mereka," ungkapnya.

Dia juga berharap para KSR nantinya dapat bersama-sama menyosialisasikan bahwa begitu pentingnya mendonorkan darah mereka. Terutama, terhadap manfaat kesehatan setelah mendonor darah, hingga kepedulian menolong sesama manusia.

Mengajak masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka, untuk bergegas mendonorkan darah. Terutama, dalam mengantisipasi ketersediaan stok darah di daerah.

"Mereka kan pastinya berada di tengah-tengah masyarakat. Kita ingin mereka mengajak masyarakat, bersumbangsih menolong yang lainnya yang ketika membutuhkan donor darah," terangnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved