Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wagub Lepas Lima Calon Taruna Taruni Asal Bangka Belitung Untuk Ikuti Pendidikan di STTD

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Babel melepas 5 Calon Taruna/Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia

bangkapos.com/riki pratama
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Babel melepas 5 Calon Taruna/Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD), Kamis (5/11/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Babel melepas 5 Calon Taruna/Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD) Tahun Akademik 2020/2022 di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Kamis (5/11/2020).

Sebelum melepas, Wagub Babel Abdul Fatah berpesan agar calon taruna/taruni untuk mengikuti pendidikan di Kampus Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) dengan baik dan disiplin serta mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

“Ikutilah pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, disiplin, jaga nama baik Babel, apa yang harus dilakukan lakukan dengan baik,” kata Abdul Fatah, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Kamis (5/11/2020).

Selain itu Abdul Fatah mengingatkan kepada calon taruna/taruni STTD, agar memahami dan mempedomani segala pola pengajaran, pelatihan dan pengasuhan yang telah ditetapkan karena pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, merupakan pola yang sudah ada di seluruh institusi pendidikan, apalagi institusi pola ikatan dinas.

“Pengajaran, pelatihan dan pengasuhan ini sama dengan sekolah ikatan dinas lainnya artinya sekolah ini begitu selesai dari pendidikan ini, dimanapun anda ditempat harus eksis terhadap hal yang telah dimiliki,” kata Abdul Fatah.

“Jaga kedisiplinan dalam setiap kegiatan yang dilakukan karena dalam pendidikan yang dijalani merupakan tempat untuk menglembleng, untuk ditempa, untuk menyerap ilmu dari tenaga pengajar yang ada di Sekolah Tinggi Transportasi Darat ini,” imbaunya.

Akhirnya Abdul Fatah mengingatkan kepada kelima calon taruna/taruni yang lulus agar bersungguh sungguh menimba ilmu di kampus dengan baik, dan setelah menyelesaikan pendidikan untuk kembali ke Bangka Belitung dalam melakanakan tugas yang telah ditetapkan.

“Setelah menyelesaikan pendidikan dikampus STTD, mereka harus kembali ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam membangun Bangka Belitung,” kata Abdul Fatah

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung K A Tajuddin mengucapkan, selamat kepada kelima calon taruna/taruni yang akan mengikuti pendidikan.

“Kepada calon taruna/taruni STTD agar menjaga nama baik Bangka Belitung, dan harapannya akan berprestasi di dunia pendidikan ,”  imbauTajuddin. (Bangkapos.com/*/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved