Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Apel Pasukan Antisipasi Bencana Provinsi Babel Digelar di Lapangan Mako Brimob Polda Babel

Apel gelar pasukan antisipasi bencana provinsi di Bangka Belitung dilaksanakan di Mako Brimob Polda Babel, Jumat (6/11/2020).

bangkapos.com/Widodo
Suasana pada apel gelar pasukan antisipasi bencana provinsi di Bangka Belitung yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Babel, Jumat (6/11/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Apel gelar pasukan antisipasi bencana provinsi di Bangka Belitung dilaksanakan di Mako Brimob Polda Babel, Jumat (6/11/2020).

Kurang lebih ada 280 anggota yang hadir pada kegiatan apel tersebut seperti, TNI Polri, Basarnas, BPBD dan beberapa instansi lainnya

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman turut hadir dan memberikan harapannya terhadap aprl tersebut.

Apel ini merupakan salah satu wujud meningkatkan terkait penangulangan bencana .

"Apel hari ini apel kesiapsiagaan tim kita dalam menanggulangi bencana dan ini sesuai perintah Kapolri yakni setiap daerah harus serentak melakukan apel sebagai antisipasi kita bahwa kita siap menghadapi masa-masa bencana," kata Erzaldi kepada sejumlah wartawan, Jumat (6/11/2020).

Diakuinya, biasanya pada bulan November, Desember sampai ke bulan Februari curah hujan tinggi, gelombang pasang tinggi, angin puting beliung dan selalu dihadapi oleh masyarakat Bangka Belitung.

"Kita bersamaTNI Polri, Basarnas BPPD dan instansi lainnya untuk melakukan persiapan dan itu dipersiapkan dalam apel ini. Ketika apel ini sudah dilaksanakan berharap kedepan kita selalu siap menghadapi bencana ini," katanya.

Erzaldi menyarankan harus selalu siap dan respon terhadap perubahan cuaca saat ini.

"Semoga apa yang diharapkan dapat tercapai serta dapat melindungi masyarakat dan semoga Allah SWT melindungi kita semua," harapnya.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved