Breaking News:

Otomotif

Meski Tanpa Mac Marquez, Alex Rins Sebut Juara Dunia MotoGP 2020 Tetap Valid

Mir waktu itu membalas pernyataan legenda MotoGP, Casey Stoner, yang mengatakan juara musim ini kurang bergengsi karena tidak ada Marc.

twitter.com/Rins42
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat beraksi di hari pertama tes MotoGP 2020 Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Sabtu (22/2/2020). Rins menjadi pemilik waktu lap tercepat selama sesi berlangsung. 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins setuju dengan pernyataan rekan setimnya Joan Mir, yang mengatakan juara dunia musim ini tidak berkurang nilainya meski tidak ada Marc Marquez sebagai pesaing balapan.

Mir waktu itu membalas pernyataan legenda MotoGP, Casey Stoner, yang mengatakan juara musim ini kurang bergengsi karena tidak ada Marc.

Sebab absennya Marc membuat kompetisi kurang greget.

"Saya pikir Juara Dunia memiliki validitas yang sama, dan kenyataannya Marquez telah memenangkan Juara Dunia tanpa salah satu rival terbesarnya di lintasan," kata Rins mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (5/11/2020).

Pebalap berambut ikal itu mengatakan, karena tidak ada Marc bukan berarti kejuaraan MotoGP musim ini jadi lebih mudah.

Sebaliknya tingkat kompetisi tiap pebalap jadi lebih tinggi.

"Di awal musim, kita semua memiliki opsi yang sama secara apriori. Cederanya sangat memalukan, tapi menurut saya memenangkan Juara Dunia tidak lantas jadi mudah, mengingat kualifikasi saja sudah ketat," kata Rins.

Saat ini Rins tertinggal 32 poin dari Mir di klasemen sementara.

Pebalap Spanyol itu berada di posisi keenam klasemen dengan 105 poin, di bawah Andrea Dovizioso di tempat kelima dengan 109 poin.

Di sisi lain, Rins mengatakan datang ke GP Eropa, di Valencia, akhir pekan ini Minggu (5/11/2020) tanpa tekanan.

"Tidak ada tekanan. Lebih dari itu, saya akan mengatakan motivasi. Ada 32 poin jadi hasil di Valencia akan sangat penting untuk mencapai Portimao dengan opsi kemenangan. Saatnya bertarung!," katanya. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dipandang Skeptis, Alex Rins Sebut Juara Dunia MotoGP 2020 Tetap Valid"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved