Breaking News:

Berita Bangka Barat

Perolehan Medali Semetara Popda 2020, Kontingen Bangka Barat Kokoh di Urutan Kedua

Perolehan medali emas Kontingen Popda Kabupaten Bangka Barat, merangkak naik di urutan kedua, membuntuti kota Pangkalpinang

Ist Koni Babar
Rekapitulasi Perolehan Medali Sementara Popda tahun 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perolehan medali emas Kontingen Popda Kabupaten Bangka Barat, merangkak naik di urutan kedua, membuntuti kota Pangkalpinang. Sebelumnya Kontingen Bangka Barat hanya bertengger di urutan ke tiga.

Medali emas pertama kontingen Babar disumbangkan atlet ganda tenis meja Kevin Jonatan / Zelo Athallah Fidiamitz usai mengalahkan pasangan Mardenny / Ridho dari kota Pangkalpinang.

Ditambah cabor pencak silat yang berjaya menyumbangkan empat medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Pendekar muda yang berhasil medulang medali emas tersebut yakni, Umara, Aditya, Rayuana dan Sisy. Untuk medali perak disumbangkan Varisha dan Atabela, sedangkan medali perunggu di dulang Junianto, Zika dan Almeira.

Prestasi anak asuhan pelatih Agusma Wijaya dan Meirza Satia Puji ini berhasil mendongkrak posisi Bangka Barat dari peringkat ketiga merangkak ke urutan kedua klasmen perolehan emas sementara.

Kepala Dinas Pendiikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka Barat mengatakan hingga pukul 10.00 WIB pagi ini, peraihan medali kontingen Bangka Barat kokoh di urutan kedua.

"Insya Allah sampai pagi ini, posisi perolehan medali Kontingen Bangka Barat masih kokoh di urutan kedua dibawah kota Pangkalpiang. Semoga di beberapa hari tersisa ini atlet Babar bisa terus medulang medali," ujar Rukiman, Jumat (6/11/2020)

Bangka Barat menargetkan delapan medali emas dari ajang Popda Provinsi Bangka Belitung yang berlangsung di Toboali, Kabupaten Bangka Barat. Rukiman meminta para atlet, pelatih dan official terus optimis agar target tersebut bisa di capai.

"Kami dan terus memotivasi, memberikan semangat kepada para atlet, pelatih dan official agar memberikan hasil maksimal," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved