Breaking News:

Otomotif

Tinggal 3 Balapan Tersisa, Joan Mir Optimistis Raih Podium di MotoGP Eropa 2020

Kali ini, Mir bertekad naik podium dan tidak memberi kesempatan para rider lainnya.

motogp.com
Duo pembalap Tim Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir bikin kejutan buat fans Indonesia 

BANGKAPOS.COM - Memasuki tiga balapan tersisa, pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir, berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 137 poin.

Dengan 75 poin maksimal yang masih bisa diraih, membuat banyak peluang untuk menjadi juara khusunya bagi enam penantang gelar teratas yakni, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins.

Joan Mir sendiri menargetkan naik podium di MotoGP Eropa akhir pekan ini demi semakin dekat dengan tujuannya yaitu menjadi juara dunia.

"Terakhir kali balapan saya sebenarnya sedikit kecewa dengan posisi ketiga, hanya karena saya merasa saya memiliki peluang lebih. Namun, tujuan saya adalah naik podium dan saya berhasil meraihnya," ujar Mir dikutip dari crash.net, Kamis (5/11/2020).

Kali ini, Mir bertekad naik podium dan tidak memberi kesempatan para rider lainnya.

Dirinya pun optimistis bisa meraih poin maksimal di MotoGP Eropa.

"Memasuki tiga balapan terakhir saya tidak merasa tertekan, jelas hasil akhir yang saya dapat (posisi tiga besar) cukup bagus dan saya berharap bisa melanjutkan itu," katanya.

"Secara umum saya memiliki hasil yang bagus di Valencia pada masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke trek ini. Lihat saja apa yang bisa kami lakukan di pekan ini," ucap Mir. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Optimisme Joan Mir Jelang MotoGP Eropa 2020"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved