Breaking News:

Berita Kriminalisasi

BNNK Bangka Bidik Peredaran Gelap Narkoba, Sejumlah Pecandu Diamankan BNNK Bangka di Lokasi Ini

Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka bersama Bidang pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung

Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
ilustrasi narkoba 

BANGKA POS , BANGKA -- Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka bersama Bidang pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel) pada Oktober 2020 lalu, berhasil mengungkap dugaan peredaran gelap narkotika di wilayah Sungailiat.

Menurut  Seksi Pemberantasan BNNK Bangka, M Manfalutfi, dalam giat tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti narkotika yang diduga sabu sejumlah 3 paket dan mengamankan 2 orang pelaku.

"Keduanya diamankan di salah satu kontrakan yang ada di Jalan Maria Goreti, Sungailiat. Beserta barang bukti," jelasnya, kepada Bangkapos.com dalam jumpa pers BNNK Bangka, Jumat (6/11/2020).

Perkara ini sendiri, dikatakannya, masih dalam proses penyidikan dan pengembangan di BNNP Bangka Belitung.

Diakuinya, giat di seputaran kota Sungailiat terus dilakukan dan kembali membuahkan hasil.

"Kami kembali mengamankan 2 orang yang dicurigai terlibat dalam peredaran gelap narkotika di salah satu hotel yang ada di Kota Sungailiat," ungkap Manfalutfi.

Selanjutnya, BNN terus melakukan pengembangan dan kembali berhasil mengamankan 5 orang pelaku lainnya di TKP yang berbeda. Namun petugas tidak menemukan barang bukti.

Sementara itu, setelah dilakukan pengecekan urine kepada 7 orang yang diamankan, ternyata hasil pengecekan membuktikan 5 orang diantaranya positif mengkonsumsi narkotika.

"Dua orang lainnya dinyatakan negatif dan dipulangkan ke rumah masing-masing," katanya.
Tim juga berhasil meringkus 2 orang berikut barang bukti berupa alat hisap di eks lokalisasi Sambung Giri dalam giat terakhir yang dilakukan.

"Mereka kita langsung digiring ke kantor. Ini guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kepada masyarakat, kita tekankan agar jauhi narkotika," kata Manfalutfi.

Jumpa pers yang digelar BNNK Bangka pada Jumat (6/11/2020)
Jumpa pers yang digelar BNNK Bangka pada Jumat (6/11/2020) (Bangkapos.com/Ramandha)
Halaman
123
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved