Breaking News:

DERETAN Pasukan Khusus Rusia yang Konon Ditakuti Dunia

Pasukan khusus juga sering diberi tugas melatih satuan militer luar negeri, jadi dibutuhkan juga keahlian budaya dan bahasa.

Penulis: tidakada003 | Editor: Edi Yusmanto
Tangkap layar Ministry of Defense of the Russian Federation
Pasukan Khusus Rusia 

BANGKAPOS.COM - Pasukan khusus atau pasukan operasi khusus adalah satuan militer yang dibentuk dan dilatih untuk melakukan misi perang non-konvensional, anti-teroris, pengintaian, aksi langsung, dan pertahanan luar negeri.

Pasukan khusus biasanya terdiri dari kelompok kecil yang sangat terlatih, yang dipersenjatai dengan senjata khusus, yang bekerja secara mandiri, siluman, dengan kecepatan tinggi, dan dengan kerja sama yang dekat.

Pasukan khusus juga sering diberi tugas melatih satuan militer luar negeri, jadi dibutuhkan juga keahlian budaya dan bahasa.

Salah satu negara yang memiliki pasukan khusus yang terkenal mumpuni adalah Rusia.

Melansir Rusia Beyond, berikut adalah 5 satuan tugas khusus Rusia teratas yang membuat kata "Spetsnaz" terkenal dan dikenali di seluruh dunia.

1. GRU Spetsnaz

Lahir tahun 1950, unit khusus Direktorat Intelijen Utama (GRU) adalah "mata dan telinga" Staf Umum Angkatan Darat Rusia.

Bukan kebetulan, lambang mereka menggambarkan kelelawar dengan latar belakang bola dunia, sama seperti yang dimiliki tentara salib berjubah tertentu.

Seperti hewan ini, GRU Spetsnaz diam-diam beroperasi di tengah malam di seluruh dunia.

Malam sebelum pasukan Pakta Warsawa memasuki Praha pada tanggal 21 Agustus 1968 dan mengakhiri Musim Semi Praha, para pejuang GRU Spetsnaz dengan mudah mengambil alih semua gedung administrasi utama ibukota Ceko.

Halaman
1234
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved