Breaking News:

Bangka Barat Election

H Badri Syamsu: Peningkatan Kualitas Kesehatan Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu menyebutkan peningkata

Editor: Iwan Satriawan
ist
H Badri Syamsu: Peningkatan Kualitas Kesehatan Kunci Pertumbuhan Ekonomi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu menyebutkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat merupakan kunci utama dalam membangun pertumbuhan ekonomi.

Ia pun berkomitmen bakal memperbaiki kesehatan rakyat dengan memperluas kepemilikan jaminan kesehatan.

Badri mengatakan, sejauh ini tingkat kepemilikan BPJS Kesehatan di Kabupaten Bangka Barat telah mencapai 76 persen.

Dalam waktu dekat, ia menargetkan dapat ditingkatkan menjadi 100 persen agar semua orang bisa mengakses kesehatan dengan mudah.

"Di tengah situasi pandemi virus corona pemerintah harus menyikapi agar masyarakat tidak terbebani masalah kesehatan. Ini merupakan kunci utama dalam memperbaiki kondisi ekonomi. Kalau masyarakatnya sehat, maka roda perekonomian akan kembali berjalan," kata Badri, Sabtu (7/11/2020).

Ia meminta setiap keluarga yang belum mendapatkan kartu BPJS Kesehatan untuk melaporkan diri kepada Ketua RT setempat.

Nantinya biaya iuran jaminan kesehatan bagi masyarakat tak mampu akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Proses aktivasi jaminan kesehatan itu juga akan dilakukan dalam waktu yang singkat, sehingga masyarakat dapat segera menikmati layanan tersebut.

Kendati demikian, syarat yang harus dipenuhi oleh pemerintah yakni meningkatkan kepemilikan kartu BPJS Kesehatan mencapai 90 persen.

"Jadi ini yang harus kami kejar supaya masyarakat bisa maksimal berobat dan pemerintah membantu," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved