Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Raka SC Dominasi Kejuaraan Tembak HUT ke 75 Brimob Polri

Raka Shooting Club (SC) menujukkan dominasi mereka dan keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan menembak HUT ke 75 Korps Brimob Polri

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Anggota Raka SC yang ambil bagian dalam Lomba Tembak HUT ke 75 Brimob Polri di Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Tanjung Gunung Sabtu (7/11/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Raka Shooting Club (SC) menujukkan dominasi mereka dan keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan menembak HUT ke 75 Korps Brimob Polri yang digelar Sabtu (7/11/2020) di lapangan tembak Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Tanjung Gunung.

Tiga kelas umum dari 5 yang dipertandingkan dikuasai oleh petembak petembak Raka SC. Yakni Kelas umum Kategori Centre Fire Pistol 25 M, Kelas Umum kategori IPSC level 1 dan kelas umum kategori tembak reaksi non IPSC.

"Target kita memang juara umum di HUT Brimob sebelumnya di kejuaran TNI di Korem 045 Gaya kita juga meraih juara umum," kata Sudiro Ketua Raka SC

Di Centre Fire Pistol 25 Meter yang berhasil naik podium yakni juara 1 Novi Irawan (Raka SC) dengan poin 92 disusul oleh Welly Darman (Raka SC) ditempat kedua dengan poin 88 dan Siska Septianti (Raka SC/Polres Pangkalpinang) dengan poin 87.

Siska Septianti anggota wanita Raka SC behasil menerobos dominasi petembak pria.

Selanjutnya Kelas Umum Kategori IPSC Level 1 Production Juara 1 diraih oleh Novi Irawan (Raka SC) dengan poin 250 disusul oleh Aryo Darmawanto (Raka SC/Brimob Polda Babel ditempat kedua dengan poin 127 dan ditempat ketiga ditempati oleh Welly Darman (Raka SC) dengan 122 poin ditempat ketiga.

Terakhir untuk kelas reaksi umum kelas Non IPSC Juara diraih oleh M Habibi (Raka SC) dengan poin 127 disusul oleh Anton (Raka SC) dengan 82 poin dan Dwi Naldi (Raka SC) dengan poin 81 ditempat ketiga.

Sudiro menambahkan Raka SC saat ini memiliki sekitar 50 anggota yang telah mendapatkan KTA Raka SC. Namun demikan kalau ditotal sudah mencapai ratusan yang mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Raka SC Pangkalpinang.

Pasalnya untuk mendapatkan KTA Raka SC petembak harus melewati sejumlah tahapan. Petembak yang bergabung di Raka SC dari berbagai latar belakang profesi mulai dari anggota TNI/Polri, pengusaha, dokter dan lain sebagainya.

"Kita terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung untuk latihan kita minimal 3 kali sehari namun kadang ada yang tiap hari berlatih biasanya sore hari," kata Sudiro.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved