Breaking News:

SKUTER Listrik e-Vino Yamaha Bentuknya Imut, Harganya Cuma Segini

Yamaha Motor Jepang merilis varian terbaru dari Yamaha e-Vino 2020. Motor skuter listrik ini pertama kali muncul pada 2018, tetapi dalam versi percoba

IST
Yamaha e-Fino 

BANGKAPOS.COM , TOKYO -  Yamaha Motor Jepang merilis varian terbaru dari Yamaha e-Vino 2020. Motor skuter listrik ini pertama kali muncul pada 2018, tetapi dalam versi percobaan dengan suku cadang yang berbasis dari pabrikan Yamaha Iwata.

Kini, Yamah e-Vino telah memulai debutnya di Jepang.  

Mengutip dari Rideapart.com, Yamaha e-Vino terbaru memiliki berat hanya 68 kilogram, dengan tambahan baterai lithium-ion 50V. Berat baterai ini hanya menambah 6 kg. 

Dari bodi Yamaha e-Vino, terlihat kesan lucu dan ringan, yang diprediksi oleh Yamaha akan berpotensi menarik perhatia para penggemar skuter listrik. Tentu, Yamaha turut mengklaim, pesaing Yamaha e-Vino belum pernah ada.

Yamaha mewujudkan kendaraan ini dengan tujuan untuk berkendara di dalam perkotaan. Sebab, jangkauan dengan baterai muatan penuh hanya 29 kilometer. Jarak tempuhnya bisa mencapai 58 kilometer dengan baterai cadangan opsional.

Yamaha e-Vino memiliki waktu pengisian daya sekitar tiga jam menggunakan stop kontak standar Jepang.

Durasi itu tampak diperhitungkan oleh Yamaha untuk seorang pengemudi melakukan sebuah perjalanan menggunakan Yamaha e-Vino untuk bepergian ke kantor, sekolah, dan kembali rumah.

Yamaha e-Vino

Di sisi fitur, Yamaha e-Vino memiliki layar LCD yang cukup jelas dan ditata dengan indah.

Yamaha turut memperhitungkan pemborosan daya listrik karena penggunaan lampu depan. Sehingga, penggunaan fitur tambahan bisa menghemat baterai secara efisien.

Meskipun fitur layar LCD bukan nilai jual untuk Yamaha e-Vino, tidak dapat disangkal bahwa ini merupakan sebuah fitur yang belum pernah ada di dalam sebuah skuter listrik. 

Yamaha e-Vino

Pengemudi juga bisa menggunakan Yamaha e-Vino dengan beberapa mode berkendara, seperti mode Standar dan Daya.

Halaman
12
Penulis: tidakada004
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved