Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kontingen Pangkalpinang Menangkan POPDA 2020 di Toboali, Berhasil Raih Enam Medali Emas

Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil meraih juara pertama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

Ist/Panji
Kontingen Kabupaten Bangka Tengah Cabor Sepak Bola yang berhasil meraih Medali Emas 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil meraih juara pertama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Toboali.

Tidak tanggung-tanggung, Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil menyabet 6 Medali Emas, 10 Medali Perak dan 8 Medali Perunggu dalam pagelaran yang dimulai sejak Senin, (2/11/2020) dan berakhir pada Sabtu, (7/11/2020).

Keluar sebagai juara pertama, Kota Pangkalpinang berhasil mengungguli Kabupaten Bangka sebagai juara kedua, Kabupaten Bangka Barat sebagai juara ketiga.

Sementara itu Kabupaten Bangka Selatan hanya mampu bertahan di peringkat keempat diikuti oleh Kabupaten Bangka Tengah di peringkat kelima dan Kabupaten Belitung di peringkat terkahir.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Panji Utama menyatakan pagelaran POPDA Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020 pada akhirnya selesai digelar.

"Alhamdulillah kegiatan kita kendatipun berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar dan sukses," kata Panji kepada bangkapos.com pada Minggu, (8/11/2020).

Kepada Kontingen Kota Pangkalpinang yang berhasil menjadi juara pertama, Panji turut mengucapkan suka citanya dan kepada kontingen yang belum berhasil, ia berharap di POPDA selanjutnya dapat berjuang lebih baik lagi.

Panji turut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kabupaten Bangka Selatan yang telah mensupport kegiatan ini.

"Terimakasih dan penghargaan kami haturkan kepada tuan rumah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kapolres beserta seluruh jajarannya, TD, wasit dan panitia yang telah mensupport pelaksanaan POPDA sehingga berjalan lancar dan sukses," kata Panji.

Kepada atlet-atlet yang telah mengukir prestasi, Panji turut mengingatkan agar terus berjuang dan kembali bersemangat dalam pelaksanaam POPNAS XVI 2021 yang akan digelar di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel-Babel). ( Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan )

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved