Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Sempat Tertular Covid-19 Balita di Pangkalpinang Dinyatakan Sembuh, Sisa 4 Orang Dikarantina

dr Masagus M Hakim (MH) mengatakan, hingga hari ini Minggu (8/11/2020) kasus konfirmasi positif covid-19 Pangkalpinang masih tetap berjumlah 201 orang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) mengatakan, hingga hari ini Minggu (8/11/2020) kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Pangkalpinang masih tetap berjumlah 201 orang.

Tidak ada penambahan kasus positif covid-19 sejak dua hari terakhir.

Hakim menyebutkan, hari ini ada tujuh kasus covid-19 yang dinyatakan selesai pemantauan atau bebas covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Tujuh orang yang dinyatakan bebas pemantauan tersebut atas nama Tn.FGS (35), Tn.KFR (33), Tn.UA (2), Ny.HT(33), warga Kecamatan Gerunggang, Tn.WM (28), Nn EKM (2), Ny.RB (59), warga Kecamatan Bukit Intan.

Kata Hakim, ketujuhnya merupakan kasus konfirmasi pada bulan Oktober 2020 lalu.

Dia menyebutkan, selesai pemantauan atau bebas covid-19 ketujuh tersebut termasuk balita berusia dua tahun yang kemarin sempat terpapar covid-19.

"Tn.UA dan Nn.EKM merupakan balita dua tahun yang kemarin sempat terpapar covid-19, dan keduanya juga sudah dinyatakan bebas covid-19 bersama dengan orangtuanya, usai menjalankan isolasi di BKPSDM," jelas Hakim kepada Bangkapos.com, Minggu (8/11/2020)

Hakim menuturkan, Tn. UA balita dua tahun tersebut sempat memiliki gejala demam dan gangguan indra penciuman, UA meruapakan anak dari Tn.KFR dan Ny.HT.

"Alhamdulillah ketiganya kasus satu keluarga ini sudah kembali lagi kerumah sejak kemarin (7/11/2020)," sebut Hakim

Dia menuturkan, dengan bertambahnya empat orang tersebut, yang saat ini sedang di karantina bertambah total menjadi 4 orang.

"Total kasus menjadi 201 orang, yang dinyatakan selesai isolasi dan bebas Covid-19 sebanyak 196 orang, dalam isolasi atau perawatan 4 orang, dan meninggal dunia 1 orang," sebutnya.

Ilustrasi Corona Virus
Ilustrasi Corona Virus (Darwinsyah/BangkaPos)

Miris! Besuk Orang Sakit, 36 Warga Tertular Corona

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka menyayangkan 36 warga positif terkonfirmasi Covid-19.

Pasalnya setelah hari ini Minggu (8/11/2020) 12 orang warga dari Dusun Bedukang Desa Deniang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka dinyatakan positif Covid 19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved