Breaking News:

Berita Sungailiat

Banyak Warga Tertular Corona , Simpul Babel Tinjau Posko Karantina Wilayah Terbatas di Bedukang

Relawan Covid-19, Simpul Bangka Belitung meninjau persiapan posko karantina wilayah terbatas di Dusun Bedukang, Desa Deniang

Penulis: | Editor: nurhayati
Ist/ Simpul Babel
Persiapan posko karantina wilayah terbatas di Dusun Bedukang, Desa Deniang Kecamatan Riau Silip, ditinjau Relawan Covid-19, Simpul Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Relawan Covid-19, Simpul Bangka Belitung meninjau persiapan posko karantina wilayah terbatas di Dusun Bedukang, Desa Deniang Kecamatan Riau Silip, Senin (9/11/2020).

Ketua Simpul Babel, Ujang Supriyanto mengatakan, diadakannya posko karantina ini karena sebanyak 140 KK masyarakat di Dusun Bedukang Desa Deniang akan menjalani karantina.

"Itu menurut Camat Riau Silip, Lingga Pranata, setelah mendapat arahan teknis dari Bupati Bangka, Mulkan, selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19," jelasnya kepada Bangka Pos, Senin (9/11/2020).

Menurut Ujang, apa yang diinstruksikan oleh Bupati Bangka sendiri, merupakan langkah tepat. Mengingat tingkat frekuensi kenaikan terkonfirmasi Covid-19 saat ini mulai terbilang tinggi.

Ia mencontohkan, di Kabupaten Bogor, Jawa barat, pada Bulan Juni lalu, juga pernah terjadi kasus yang sama. Dimana terdapat 1 rukun tetangga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal inilah, yang juga terjadi di Kabupaten Bangka, dengan munculnya kluster dusun.

"Ini mengisyaratkan bahwa Covid-19 mulai menyerang dan menyebar ke wilayah pedesaan, terutama di desa-desa yang mempunyai akses tinggi terhadap keluar masuk orang, pelaku perjalanan (imported case)," sebutnya.

Ujang juga mengimbau masyarakat agar dapat bersungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara benar dan terus menerus.

"Agar kita semua benar benar bisa menang melawan Covid-19," kata Ujang.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Riau Silip, Lingga Pranata, mengungkapkan, diadakannya posko karantina terkait, untuk menanggulangi penyebaran Covid- 19 agar tidak meluas.

Untuk itu, dilakukanlah, karantina wilayah terbatas, sesuai arahan Bupati Bangka. Kegiatan ini dibenarkannya, merupakan langkah Pemkab Bangka, menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Relawan Covid-19, Simpul babel juga, beberapa waktu lalu datang dan telah melakukan koordinasi dukungan dan survei bersama guna mendukung mobilisasi pelaksanaan karantina wilayah terbatas ini," kata Lingga.

( Bangkapos.com /Ramandha )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved