Breaking News:

Penanganan Covid 19

Dokter, Perawat, dan Tenaga Medis Prioritas Utama Mendapat Vaksin Covid-19

Pimpinan MPR RI sepakat prioritas yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 adalah dokter, perawat hingga tenaga medis.

Editor: fitriadi
Pixabay
Ilustrasi vaksin Covid-19 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pimpinan MPR RI sepakat prioritas yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 adalah dokter, perawat hingga tenaga medis.

Sebab, mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyampaikan hal tersebut saat membuka Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).

"Semua sepakat bahwa prioritas yang akan mendapatkan vaksin adalah tenaga medis, dokter, perawat dan seterusnya. Mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan covid juga polisi tentara," kata Muzani.

Selain dokter dan tenaga media, Muzani mengusulkan agar para guru, dosen, tenaga pendidik hingga wartawan diprioritaskan mendapat vaksin Covid-19.

Baca juga: Terpapar Covid-19, Dokter Farhan Terpukul Lihat Pasien Meninggal di Sisi Kanan dan Kiri Dirinya

Baca juga: Waspada Anak-anak dan Bayi di Bangka Belitung Tertular Covid-19 dari Keluarga

Baca juga: Kata Mama, Pakai Masker Biar Tidak Kena Corona

Terlebih khusus kepada wartawan, menurutnya insan pers tetap bekerja mewartakan informasi kepada publik, termasuk terkait pandemi virus corona.

"Saya ingin mengusulkan, para guru, para dosen, para tenaga pengajar pendidikan termasuk kami ingin mengusulkan kalau bisa dimungkinkan adalah para wartawan yang menjadi garda terdepan," ujar Muzani.

Salurkan APD

Sementara itu, penanggulangan pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini membutuhkan dukungan dan peran serta aktif dari semua pihak guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Karena itu, Grup MahaDasha turut terpanggil untuk berkontribusi mendukung langkah Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran pandemi COVID-19 melalui penyaluran donasi bantuan APD (Alat Pelindung Diri) Medis.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved