Breaking News:

Otomotif

Kecewa di MotoGP Eropa, Quartararo Mulai Pasrah Juara Dunia 2020 Melayang

Pebalap Perancis itu mengaku sedih dengan hasil di GP Eropa. Perolehan poinnya kini makin lebar dengan Joan Mir sang pemimpin klasemen.

Yamaha Racing Official
Fabio Quartararo bikin rekor dan amankan pole position MotoGP Thailand 

BANGKAPOS.COM - Fabio Quartararo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya di GP Eropa, Valencia.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu finis di posisi ke-14 dan makin jauh dari perebutan juara dunia.

Quartararo mengatakan perasaannya sudah tidak bagus sebelum balapan.

Tim kemudian membuat beberapa penyesuaian, tapi sayangnya dia malah jatuh di awal lomba dan tercecer di posisi belakang.

"Sayangnya saya tidak dapat mengujinya karena saya langsung jatuh. Aleix Espargarò jatuh di depan saya, saya sangat dekat dan mengerem lebih keras dan akhirnya jatuh," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (9/11/2020).

Pebalap Perancis itu mengaku sedih dengan hasil di GP Eropa. Perolehan poinnya kini makin lebar dengan Joan Mir sang pemimpin klasemen.

Sedangkan balapan tinggal tersisa dua seri lagi. "Pertarungan untuk kejuaraan belum berakhir, tetapi sekarang kami fokus pada hal lain dan saya harus setidaknya mengamankan tempat kedua. Saya sangat kecewa, tapi saya tidak bisa menahannya," katanya.

Quartararo mengatakan musim ini merupakan tahun yang berat buat Yamaha.

Banyak masalah yang terjadi dan memengaruhi para pebalap. Di sisi lain Suzuki tampil begitu prima.

"Kami sedang ada di masa-masa sulit. Musim ini begitu memukul saya dan Yamaha. Sepertinya Suzuki selangkah lebih maju dari kita. Faktanya hari ini kami (Yamaha) finis di urutan 11, 13 dan 14," katanya.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, mereka sepertinya tidak terkalahkan. Namun saya tetap fokus meski kehilangan banyak poin. Saya termotivasi untuk menyelesaikan kejuaraan dengan sebaik mungkin," katanya. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jeblok di GP Eropa, Quartararo Mulai Pasrah Juara Dunia 2020 Melayang"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved