Breaking News:

Otomotif

Wajib Menang di Dua Seri Terakhir, Ini Pertarungan Sengit Duo Suzuki, Rins dan Mir

Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir lagi-lagi berhasil menempati podium di MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020).

motogp.com
Duo pembalap Tim Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir bikin kejutan buat fans Indonesia 

BANGKAPOS.COM - Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir lagi-lagi berhasil menempati podium di MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020).

Rins yang start dari posisi kedua balapan MotoGP Eropa menguasai balapan sejak awal, dirinya bahkan mampu menyalip Pol Espargaro yang meraih pole position.

Sayangnya, Rins melakukan kesalahan karena oper gigi dan melebar, sehingga membuat Mir yang tepat berada di belakangnya masuk mengambil alih posisi terdepan.

Kemenangan tersebut membuat Joan Mir makin kokoh bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 162 poin.

Mir berhasil memberi selisih yang cukup jauh yaitu 37 poin lebih unggul dari Fabio Quartararo dan Rins yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Untuk diketahui, Quartararo dan Rins memang memiliki torehan poin yang sama, tetapi posisi Rins tetap di bawah Quartararo lantaran kalah jumlah kemenangan.

Kendati demikian, Alex Rins masih optimis bisa mengejar ketinggalan rekan timnya itu.

"Mir memang lebih unggul saat ini, selisihnya 37 poin, tapi saya rasa masih ada peluang untuk menjadi juara dunia," ujar Rins dikutip dari gpone, Senin (9/11/2020).

Untuk mengalahkan Mir, baik Quartararo atau Rins harus menang di dua seri terakhir, ditambah Mir tidak boleh meraih total 14 poin selama dua seri tersebut.

Mir bahkan hanya butuh finis ketiga pekan depan untuk menjadi juara, tentu hal ini sangat sulit untuk dilakukan.

"Walau dia adalah favorit juaranya, tapi kita coba kejar saja dulu," ujar Mir. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertarungan Sengit Duo Suzuki, Rins Janji Tak Biarkan Mir Menang"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved