Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Walikota Sebut Pangkalpinang Harus Tetap Kondusif dan Aman, Bebas Radikalisme dan Teroris

Peran aktif media massa baik online, elektronik hingga cetak, penting dalam upaya pencegahan terorisme di Kota Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia (Ngpoi Coi) yang digelar oleh Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung Bidang Media Massa, Hukum dan Humas, di Fox Haris Hotel, Senin (9/11/2020)/ 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Peran aktif media massa baik online, elektronik hingga cetak, penting dalam upaya pencegahan terorisme di Kota Pangkalpinang.

Peran itu termasuk kedalam poin yang dibahas dalam Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia (Ngopi Coi) yang digelar oleh Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung Bidang Media Massa, Hukum dan Humas, di Fox Haris Hotel, Senin (9/11/2020)

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, selama dirinya menjabat menjadi Wali Kota, Pangkalpinang masih kondusif tidak ada serangan-serangan.

"Alhamdulillah Kota kita Pangkalpinang sampai saat ini masih kondusif, bagaimana kita menerima kita sesama manusia ini agar tidak selalu berpikir negatif, jadi hingga saat ini masih aman dan terkendali," kata Molen dalam sambutanya saat membuka Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung Bidang Media Massa, Hukum dan Humas, di Fox Haris Hotel, Senin (9/11/2020)

Dia menyebutkan, masyarakat Kota Pangkalpinang harus selalu berpikir positif agar semua yang dijalankan senantiasa baik.

"Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) ini memang sangat bagus untuk dilaksanakan, semoga ini juga selalu membawa Kota Pangkalpinang terus seperti ini, aman dan kondusif dan dijaga oleh Allah SWT," jelas Molen.

Dia menuturkan, pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui forum koordinasi ini memang sangat penting dilaksanakan.

"Peran aktif media sangat penting dalam melakukan pencegahan terorisme di Kota Pangkalpinang maupun Bangka Belitung pada umumnya. Media massa bisa memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme ini," sebutnya

Molen berharap, pemerintah dan masyarakat dapat sama-sama mencegah radikalisme dan terorisme dilingkungan sekitar.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved