Breaking News:

Bangka Barat Election

Sambut Hari Pahlawan, H Badri Syamsu Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Hoaks & Corona

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mengajak masyarak kian memupuk

Editor: Iwan Satriawan
Ist
Selamat Hari Pahlawan Nasional 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mengajak masyarak kian memupuk persatuan dan kesatuan bangsa untuk melawan berita bohong atau hoaks dan pandemi virus corona.

Hal ini diungkapkan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Badri mengatakan, berita bohong dan pandemi virus corona merupakan dua permasalahan besar yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia dan berpotensi memecah belah kesatuan masyarakat.

Untuk menyelesaikan masalah ini, diperlukan kerja sama dan peran semua pihak.

"Kalau dulu para pahlawan kita yang gugur untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang perjuangannya sangat berbeda yaitu melawan wabah penyakit dan hoaks. Tentunya perjuangan sekarang lebih berat karena lawannya tak terlihat," kata Badri, Selasa (10/11/2020).

Menurut dia, momentum Hari Pahlawan tidak hanya diperingati sebagai seremonial saja.

Melainkan, harus dimanfaatkan sebagai media gotong royong meningkatkan kualitas hidup.

Apalagi di Kabupaten Bangka Barat akan berlangsung pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang. Momentum ini sebagai penentu masa depan daerah lima tahun ke depan.

"Dengan semangat dan persatuan bangsa, kita yakin semua ujian ini dapat dilalui dengan baik agar Bangka Barat semakin hebat," kata dia.

Lebih lanjut, Badri mengimbau untuk menekan angka penyebaran virus masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dalam aktivitas sehari-hari.

Beberapa cara yang wajib dilakukan seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Sehingga wabah bisa segera ditangani dan aktivitas bisa berjalan normal. Dengan begitu, roda perekonomian bisa kembali bergerak," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved