Breaking News:

Berita Otomotif

Tampil Sporty Harga Murah, Berikut Plush Minus Mobil Toyota Agya Facelift 2020 

PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran produknya dengan memperkenalkan Agya Facelift 2020 melalui tayangan online pada Kamis, 19 Maret 2020

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tampak Mobil Agya Facelift 2020  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran produknya dengan memperkenalkan Agya Facelift 2020 melalui tayangan online pada Kamis, 19 Maret 2020 lalu.

Hadir dengan berbagai penyempurnaan, " mobil murah" tersebut kini tampil lebih sporty yang dilengkapi dengan fitur-fitur modern guna memudahkan dan meningkatkan sensasi berkendara. 

Beberapa fitur yang dimaksud di antaranya spion lipat otomatis, pengaturan AC semi digital, serta tombol start/stop engine. Sehingga menghidupkan mesin Agya tak perlu menggunakan anak kunci lagi, walau belum smart entry.

Meskipun tampak sederhana, tetapi penyematan beragam fitur praktis tersebut cukup memanjakan pengemudi saat berkendara menggunakan Agya

"Sayangnya, posisi berkendara yang bersifat fix masih menjadi masalah di mobil ini. Hal ini dikarenakan pengemudi tidak bisa mengatur stir kemudi baik secara naik-turun (tilt) maupun maju-mundur (telescopic)," jelas Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Leni dalam rillis, Selasa (10/11/2020).

Dia mengatakan untuk mendapatkan posisi berkendara yang agronomis, mobil tersebut hanya mengandalkan pengaturan jok saja sehingga tidak begitu signifikan untuk postur tubuh yang rada tinggi, yang mana mengemudi dalam waktu cukup lama terbilang melelahkan. 

Namun diakuinya kemampuan mobil dalam salip-menyalip, tidak diragukan lagi. Sebab, Agya punya dimensi yang kompak dengan panjang 3660 mm, lebar 1600 mm, serta wheelbase 2450 mm. 

Lebih lanjut, jarak pandang pun terbilang baik, apalagi spionnya kini lebih besar meski sebenarnya bila dilihat dari kejauhan tampak sedikit timpang dengan bodi mobil yang kompak.

Dimensi mobil yang tidak mengalami perubahan, membuat kelapangan kabin Agya terjaga baik.

"Ruang kaki dan kepala baik di baris pertama dan kedua nyaman untuk orang dewasa. Sayangnya, akses ke bagasi belum ada perubahan, harus dibuka lewat tuas kursi pengemudi atau anak kunci," jar Leni.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved