Breaking News:

Demo Tolak Tambang Laut

Ikut Aksi Unjuk Rasa Tolak KIP , Emak-Emak Bawa Piring, Nasi Hingga Kerupuk ke Kantor Gubernur

Ratusan warga Kecamatan Toboali, yang melakukan demo tolak tambang laut  Kapal Isap Produksi (KIP) di Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung

Bangkapos.com/Riki Pratama
Murni kenakan jilbab hitam terlihat duduk di zebra cross, pinggir pintu masuk kantor Gubernur Babel, ia merupakan satu dari ratusan warga Kecamatan Toboali, yang melakukan demo tolak tambang laut di kantor Gubernur Provinsi Bangka Bel.itung, pada Rabu (11/11/2020) siang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ratusan warga Kecamatan Toboali, yang melakukan demo tolak tambang laut  Kapal Isap Produksi (KIP) di Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, pada Rabu (11/11/2020) siang, menyisakan banyak cerita unik.

Para pendemo yang ikut berasal dari berbagai kalangan ini, baik dari orang tua hingga anak-anak, terlihat ikut dalam aksi tersebut.

Terutama kaum ibu-ibu terlihat terlihat antusias ikut aksi demo. Bahkan mereka membawa banyak bekal makanan beserta peralatan makanya, seperti piring, rantang, dan lauk pauknya. 

Mereka tidak segan untuk membuka hidangan mereka bersama-sama warga lainnya di pinggiran jalan pintu masuk kantor Gubernur Babel.

Seperti yang disampaikan Murni, warga kampung Nelayan, Kecamatan Toboali, mengaku bekal yang mereka bawa untuk persiapan makan siang usai melaksanakan aksi demo penolakan kapal isap di Perairan Toboali.

"Ini untuk makan siang, misalnya lapar, jadi kami makan siang di sini," ungkap Murni kepada Bangkapos.com, ditemui di sela aksi demo, pada Rabu (11/11/2020).

Murni juga memperlihatkan, apa saja bekal yang ia bawa seperti, nasi, kerupuk beserta lauk sayur kangkung. Ia sengaja menyiapkan berbagai persiapan makanan untuk mendukung aksi unjuk rasa menuntut penolakan kapal isap.

Saat kumandang adzan Zuhur terdengar, wanita berjilbab hitam ini terlihat mulai menyantap makananya di pinggiran jalan pintu masuk kantor gubernur.

"Sudah jam 12 siang, makan dulu," kata Murni, sembari mengajak warga lainya untuk makan bersama.

Bukan hanya Murni, warga lainmya juga terlihat membawa bekal makanan, mereka secara berkelompok duduk di pinggiran jalan menikmati setiap bekal yang mereka bawa.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved