Breaking News:

Bangka Selatan Election

Warga Basel Puji H. Riza-Debby: Pemimpin Pro Rakyat dan Bertanggung Jawab

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dinilai sebagai pemimpin

Editor: Iwan Satriawan
ist
Warga Basel Puji H. Riza-Debby: Pemimpin Pro Rakyat dan Bertanggung Jawab 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dinilai sebagai pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil dan bertanggung jawab.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Anden Soni (36), salah satu warga Sukadamai, Kecamatan Toboali, Basel.

"Pemimpin dan wakil yang sangat pro rakyat dan bertanggung jawab," singkat Anden usai menghadiri kampanye dialogis bersama pasangan calon Berdo'a di Sukadamai, Toboali, Senin (09/11/2020) kemarin.

Anden mengatakan bahwa dirinya menyebut H. Riza-Debby demikian, karena paslon nomor 04 tersebut memiliki program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Basel, terutama di tengah kondisi pandemi saat ini, di mana kondisi perekonomian tengah sulit.

"Sangat bagus, sangat pro rakyat sekali, memang masyarakat membutuhkan program seperti itu (penyediana BPJS gratis_red), karena kalau dibagi untuk kesehatan itu memang sangat sangat dibutuhkan sekali," ujarnya.

Oleh karena itu, Anden sebagai masyarakat Basel sangat mengharapkan agar pasangan calon H. Riza-Debby bisa memenangkan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Harapannya agar mereka (H. Riza-Debby) ini menjadi pemimpin Bangka Selatan, agar bisa mewujudkan aspirasi masyarakat ke depannya, Insya Allah," tegasnya dengan penuh harapan.

Sementara itu, Cabup H. Riza Herdavid mengatakan bahwa dirinya bersama Cawabup Debby telah berkomitmen menyediakan BPJS gratis yang akan diintegrasikan melalui kartu tanda penduduk (KTP) milik warga.

Sehingga nantinya cukup menunjukkan KTP, warga sudah bisa berobat gratis.

"Jadi begitu dilantik pasangan Berdo'a ini akan membenahi administrasi pemerintah dan BPJS. Jangan sampai masyarakat mengurus BPJS hanya ketika sakit. Jadi di zaman kami, kami akan mengurus administrasinya. Jadi nanti masyarakat kalau ke rumah sakit, cukup membawa KTP sudah bisa berobat, karena telah diurus pemerintah," ungkap H. Riza.

Di sisi lain, Cawabup Debby menambahkan bahwa dirinya akan sekuat tenaga memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Basel.

Selain soal kesehatan gratis, dikatakan Debby bahwa paslon Berdo'a telah menyiapkan berbagai program yang digagas berdasarkan aspirasi dan keluhan masyarakat.

"Kami juga akan terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan selalu memberikan solusi terbaik dari apa yang menjadi masalah masyarakat, apa yang menjada kesulitan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan," pungkasnya.

Perlu diketahui, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan dengan Cabup H. Riza Herdavid. Pasangan nomor urut 04 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapat dukungan dari 3 partai politik; PPP, PBB dan Partai Gelora Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved