Breaking News:

Kriminalitas

Nekat Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Tim Naga, Ngaku Mencuri untuk Kebutuhan Hidup

Betis kanan kaki Ekmar alias Eed (41) ditembak Polisi, karena nekat melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Ist / Polres Pangkalpinang
Ekmar alias Eed (41) Pelaku Curanmor diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang Kamis, (12/11/2020) dinihari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Betis kanan kaki Ekmar alias Eed (41) ditembak Polisi, karena nekat melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Ekmar alias Eed (41) Pendatang asal Muara Enim, Sumatera Selatan ditangkap karena diduga pelaku mencuri kendaraan bermotor (Curanmor) milik Suyatno (41) warga jalan SD 12 Konghin, Bangka Tengah.

Pria pengangguran ini dicokok Tim Naga Polres Pangkalpinang, yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, di kediamannya, tepat di kontrakan di Jalan suka Makmur Bukit Berang, Pangkalanbaru Kamis, (12/11/2020) sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

Pada saat ditangkap pelaku sedang bersama teman perempuan. Pria ini harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio Seol, yang hilang Selasa (10/11/2020) lalu sekitar pukul 05.30 Wib. 

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang Sambut Massa Aksi Damai, Molen: Saya Bersyukur Didemo

Dalam beraksi pelaku masuk ke dalam ruangan tengah kediaman korban, pada saat itu korban sedang mandi dan pintu depan rumahnya dalam kondisi terbuka. 

Pelaku langsung membawa kabur motor tersbut, dimana didalam jok motor korban terdapat, surat-surat kendaraan, bukti pemilik kendaraan. 

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, membenarkan penangkapan terhadap pelaku curanmor yang dilakukan Tim Naga. 

"Iya, kami berhasil ungkap kasus tindak perkara tindak pidana pencurian kendaraan bermotor , yang boleh dikatakan beberapa hari ini meningkat," Kata AKP Adi Putra, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (12/11/2020) siang

Lanjut Adi Putra, pihanya menelusuri pelaku-pelaku kejahatan spesialis pencurian kendaraan bermotor, yang ada di wilayah hukumnya.

"Hasilnya dinihari tadi, kami berhasil menangkap pelaku curanmor yang berasal dari luar Bangka, dan kami mengamankan beberapa barang bukti, pelaku kami lakukan tindakan tegas dan terukur karena hendak melarikan diri, saat ditangkap," Tegas Adi Putra. 

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved