Breaking News:

Bangka Barat Election

Usai Debat Pilkada, H Badri Syamsu: Semakin Meyakinkan Masyarakat untuk Menentukan Pilihan

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu menyebutkan usai debat publik p

ist
Usai Debat Pilkada, H Badri Syamsu: Semakin Meyakinkan Masyarakat untuk Menentukan Pilihan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu menyebutkan usai debat publik pemilihan kepala daerah mampu memberikan kepercayaan bagi masyarakat dalam menentukan pilihan terbaiknya.

Ia berharap, semua warga dapat menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin yang telah terbukti kinerjanya.

"Masyarakat Bangka Barat itu sudah pintar-pintar dalam memberikan pilihan dan proses demokrasi di sini juga sangat dewasa. Kami yakin melalui debat publik bisa membantu meyakinkan orang-orang yang belum menentukan pilihan untuk memberikan pilihannya saat pencoblosan nanti," kata Badri, Kamis (12/11/2020).

Menurut dia, dalam proses debat pertama semua pasangan calon bupati dan wakil bupati telah menunjukkan performa terbaiknya.

Sehingga penilaian masyarakat akan lebih obyektif lagi memberikan suaranya.

Badri pun optimististis melalui ajang debat yang rencananya digelar dua kali ini akan mampu mendatangkan banyak suara dan memenangkan Pilkada tahun ini.

"Semua calon sudah memaparkan progran kerja dan visi misinya saat debat. Kami yakin melalui debat akan mendapat dukungan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Pengembangan Teritori I Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora, H Ridwan Thalib memuji program kerja yang digagas pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 ini.

Sebab, pengalaman dan kemampuan mereka telah terbukti sukses dalam membangun daerah.

Lebih lanjut, Ridwan memperkirakan program-program yang ditawarkan oleh Markus dan Badri sangat realistis dengan keadaan serta kebutuhan masyarakat saat ini.

Pasalnya, mereka telah mengantongi data-data invetarisasi masalah yang dibutuhkan warga.

"Pengalaman Pak Badri sebagai wakil rakyat yang cukup banyak ditambah dengan Pak Markus yang merupakan petahana menjadi modal penting.

Dalam perspektif ini mereka punya kapasitas untuk memimpin Bangka Barat," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved