Breaking News:

Video Nelayan 'Panen' Ikan Duri di Konsesi Tambang Laut Sungailiat

Video Nelayan 'Panen' Ikan Duri di Perairan Air Kantung di Konsesi Tambang Laut Sungailiat

@officialtimah
Panen Ikan Duri di Sungailiat 

BANGKAPOS.COM -- Meski di sekelilingnya ada aktivitas penambangan, sejumlah nelayan di Sungailiat meraup rejeki dari laut.

Sebuah video diposting akun Instagram @officialtimah, akun resmi PT Timah Tbk, Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pertambangan. Sebuah video yang memperlihatkan nelayan sedang mengangkat 10 ton ikan di perairan Sungailiat.

Ikan yang diangkat jaring nelayan, jenisnya ikan duri. Ikan ini sejenis ikan manyung yang biasa didapati di tepi pantai.

Lokasi penangkapan itu di perairan Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"sobatTINS Pak Iskandar salah satu nelayan di Sungailiat ketiban rezeki bisa menangkap 10 ton ikan Duri di Perairan Air Kantung.

Ikan Duri ini ditangkap tak jauh loh, hanya berjarak sekitar 1-2 mil dari Perairan Air Kantung. Ikannya besar-besar ya guys, ternyata di areal konsesi operasi penambangan ini memberikan berkah tersendiri bagi nelayan ya.

Semoga hasil tangkap nelayan-nelayan lainnya juga berlimpah ya guys, biar kita semua bisa mengkonsumsi ikan-ikan segar," posing akun tersebut.

Corporate Communication, PT Timah Tbk, Anggi Siahaan saat dikonfirmasi bangkapos.com mengatakan video itu mereka posting di Instagram.

"Awalnya kita dapat info dari wartawan, lalu kita cari info dan dapatkan video itu. Rupanya video milik nelayan Parit Pekir," kat Anggi Siahaan.

Ia mengatakan video itu menunjukan, meski di daerah tambang, nelayan bisa mendapatkan tangkapan yang cukup banyak.

Menurut dia, sebagai perusahaan representasi negara untuk bergerak di pertambangan, pihaknya berusahaan membantu nelayan untuk bisa bersinergi.

"Kita, PT Timah Tbk mengedepankan sinergitas. Selain melakukan pemulihan, kita konkret membantu aktivitas nelayan. Mulai dari penebaran rumpon hingga aktivitas UMKM keluarga nelayan, PT Timah Tbk hadir membantu," kata Anggi Siahaan. (*)

Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved