Breaking News:

Alasan Djoko Tjandra Menangis di Persidangan Jaksa Pinangki Terungkap di Mata Najwa

ALASAN DJOKO TJANDRA MENANGIS DI PERSIDANGAN JAKSA PINANGKI TERUNGKAP DI MATA NAJWA

Editor: Dedy Qurniawan
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)-Saat menjadi saksi untuk terdakwa Jaksa Pinangki Sirna Malasari di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/11/2020) kemarin, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra menangis. 

BANGKAPOS.COM - Acara Mata Najwa mengungkap alasan Djoko Tjandra menangis di persidangan Jaksa Pinangki.

Alasan itu diungkap kuasa hukum Djoko Tjandra, Soesilo Aribowo saat ditanya host Mata Najwa, Najwa Shihab.

Demikian yang terungkap pada acara Mata Naja edisi Rabu 11 November 2020 membahas kasus Djoko Tjandra, dengan tema "Lanjutan Cerita Djoko Tjandra".

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial saat memperlihatkan Djoko Tjandra menangis tersedu-sedu saat proses sidang Jaksa Pinangki.

Diketahui bersama Jaksa Pinangki merupakan orang yang membantu Djoko Tjandra masuk ke Indonesia dengan leluasa, padahal puluhan tahun melarikan diri ke luar negeri setelah jadi tersangka korupsi.

Alasan sebenarnya Djoko Tjandra menangis di persidangan terungkap di acara Mata Najwa tadi malam bareng Najwa Shihab di studio Trans 7.

Awalnya disentil, Najwa Shihab mempertanyakan ke Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Soesilo Aribowo.

"Apa persisnya yang membuat pak Djoko Tjandra menangis di persidangan Jaksa Pinangki?" tanya Najwa.

Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra berjalan seusai menjalani pemeriksaan, di gedung Bundar Kompleks Gedung Kejakasaan Agung, Jakarta, Senin (31/8/2020). Djoko Tjandra diperiksa sebagai tersangka dalam kasus suap kepada oknum Jaksa Pinangki terkait kepengurusan permohonan peninjauan kembali (PK) dan pengurusan fatwa ke Mahkamah Agung (MA).Saat menjadi saksi untuk terdakwa Jaksa Pinangki Sirna Malasari di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/11/2020) kemarin, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra menangis.
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra berjalan seusai menjalani pemeriksaan, di gedung Bundar Kompleks Gedung Kejakasaan Agung, Jakarta, Senin (31/8/2020). Djoko Tjandra diperiksa sebagai tersangka dalam kasus suap kepada oknum Jaksa Pinangki terkait kepengurusan permohonan peninjauan kembali (PK) dan pengurusan fatwa ke Mahkamah Agung (MA).Saat menjadi saksi untuk terdakwa Jaksa Pinangki Sirna Malasari di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/11/2020) kemarin, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra menangis. (ANTARA FOTO/ Adam Bariq/wpa/hp.(ANTARA FOTO/ADAM BARIQ))

Menurut Soesilo, kliennya itu terharu karena merasa mengalami ketidakadilan atas putusan terhadap dirinya.

"Pak Djoko Tjandra merasakan ada ketidakadilan dari putusan-putusan PK itu. Sehingga Pak Djoko Tjandra merasa sangat kecewa yang sangat mendalam,"

"Selama 20 tahun dia berjuang untuk itu dan pada akhirnya pun sekarang menjadi terpidana dan bahkan juga menjadi terdakwa pada kasus-kasus yang lain," jelas Soesilo.

Najwa menenakankan kembali.

"Jadi itu ungkapan kekecewaan. Ungkapan merasa menjadi korban ketidakadilan selama ini. Itu terungkap lewat tangisan seperti itu," kata Najwa.

Baca juga: UPDATE Kasus Djoko Tjandra: Dua Jenderal Polisi Minta Jatah hingga Uang Petinggi Kita

Baca juga: Terungkap Pinangki 23 Kali Bepergian ke Luar Negeri Terkait Djoko Tjandra, Pakai 2 Paspor?

Baca juga: Isi Dakwaan di Sidang Djoko Tjandra: Irjen Napoleon Ini Apaan Segini, Ga Mau Saya. Naik jadi 7 ji

Baca juga: Karier dan Sepak Terjang Irjen Napoleon yang Terseret Kasus Pencabutan Red Notice Djoko Tjandra

Pengakuan Penyebaran Uang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved