Breaking News:

Otomotif

Jalani Tes PCR, Valentino Rossi Tetap Ikut Balapan di MotoGP Valencia 2020

Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sempat dinyatakan kembali dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 setelah dirinya menjalani tes.

DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Americas 2019. 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sempat dinyatakan kembali dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 setelah dirinya menjalani tes, Selasa (10/11/2020).

Dilansir dari autosport.com, pebalap berusia 41 tahun itu kembali mendapatkan hasil tes positif Covid-19 hanya berselang sepekan setelah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

The Doctor akhirnya mengikuti balapan di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan lalu, setelah sebelumnya sempat digantikan oleh pebalap GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff pada sesi latihan, FP1 dan FP2.

Namun, dalam 24 jam setelah Valentino Rossi dinyatakan positif pada Selasa (10/11/2020), pebalap bernomor motor 46 itu menjalani pemeriksaan kedua yang hasilnya kemudian negatif.

Untuk bisa turun balapan di Valencia seperti pekan lalu, dirinya harus menjalani satu tes PCR lagi dengan hasil negatif Covid-19.

Situasi serupa sebetulnya terjadi pekan lalu. Valentino Rossi masih dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes Selasa (3/11/2020).

Namun, setelah menjalani dua kali PCR test, Rossi dinyatakan negatif dan terbang ke Valencia pada Jumat (6/11/2020).

Mengutip dari Motogp.com, Rossi telah menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dirinya mengisolasi diri sambil menunggu hasil tes tersebut.

Hasilnya sekali lagi negatif, sehingga memungkinkan rider asal Italia ini untuk bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan mengambil bagian MotoGP Valencia pada akhir pekan ini. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Tetap Ikut Balapan di MotoGP Valencia 2020"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved