Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Lulus Tes CPNS Malah Mengundurkan Diri, Ini Biodata dan Pernyebabnya

Satu peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS 2019) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memilih mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleks

bangkapos.com/jhonie
Pelaksanaan SKB di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Satu peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS 2019) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memilih mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana menyatakan peserta yang mengundurkan diri yakni berinisial YA yang merupakan seorang warga berdomisili Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Putra menyebutkan pengunduran diri YA terjadi pada Kamis, (12/11/2020) lalu.

Mengenai alasan pengunduran diri peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi ini diakui oleh Putra lantaran yang bersangkutan memilih mengikuti suaminya yang bekerja di luar daerah.

"Yang bersangkutan telah menikah dan ikut suaminya. Yang bersangkutan ini lolos di formasi yang dilamar yakni Guru Kelas Ahli Pertama," ujar Putra pada Jumat, (13/11/2020).

Mengenai pengunduran diri satu peserta ini, Putra mengakui pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI).

"Secara teknis peserta yang mengundurkan diri harus menyurati kami,  setelahnya kami melapor kepada BKN dan nantinya BKN akan melakukan penggantian dan menyampaikan kembali kepada kami. Hasil akhirnya akan kami umumkan kembali," tegas Putra.

Namun demikian, Putra menyatakan kemungkinan yang akan menggantikan posisi YA yakni peserta yang sebelumnya mengambil posisi atau formasi yang sama dan berada di posisi di bawah YA. .(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved