Breaking News:

Bangka Selatan Election

Siapkan Pelatihan Olah Produk, Debby Jamro Ingin Cetak Emak-emak yang Terampil

Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), nomor urut 4 Debby Vita Jamro mengatakan bahwa dirinya bersama Cabup H. Riza Herdavid telah menye

ist
Siapkan Pelatihan Olah Produk, Debby Jamro Ingin Cetak Emak-emak yang Terampil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), nomor urut 4 Debby Vita Jamro mengatakan bahwa dirinya bersama Cabup H. Riza Herdavid telah menyediakan berbagai program pelatihan untuk masyarakat, khususnya kaum emak-emak Basel, salah satunya terkait pelatihan olah produk.

Hal ini dikatakan Cawabup Debby merupakan upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) di Negeri Junjung Besaoh yang terampil dan mandiri.

"Kami sebagai pasangan Berdo'a sudah menyiapkan berbagai pelatihan, salah satunya pelatihan mengolah produk. Kami yakin, dengan pelatihan itu Kabupaten Bangka Selatan akan memiliki SDM yang terampil," ujar Debby saat menggelar kampanye dialogis bersama emak-emak di Kecamatan Toboali.

Selain itu juga, pelatihan tersebut diharapkan Debby bisa membuka wawasan warga khususnya emak-emak untuk bisa memanfatkan berbagai komoditas menjadi sebuah peluang ekonomi.

Bahkan, ia sangat mendukung apabila warga membentuk industri rumahan.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu bisa membantu para suami untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Salah satunya dengan mengaktifkan peluang yang ada sebagai industri rumahan," ungkapnya.

Debby menyayangkan, jika potensi yang ada di setiap desa tidak dimanfaatkan secara maksimal dan tidak memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Terutama di tengah pandemi saat ini, dibutuhkan upaya alternatif untuk mengatasi persoalan ekonomi yang terpukul akibat pandemi.

"Sangat disayangkan kalau potensi ini tidak kita manfaatkan. Jadi mudah-mudahan kalau kita beri pelatihan dan kita bina maka ibu-ibu juga semakin produktif dan memberikan dampak positif ekonomi masyarakat," ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Siti Nurfadilah, salah satu tokoh perempuan Desa Serdang, Kecamatan Toboali mengapresiasi tekad Debby untuk mewujudkan ibu-ibu yang terampil dan mandiri.

Sehingga para ibu bisa membantu para suami dalam mencari mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kalau bisa ibu-ibu ini bisa mandiri, bisa membantu suaminya. Misalnya suaminya nelayan, ibunya usaha, begitu. Jadi bisa bisa nambah penghasilan keluarga," kata Siti.

Sebagai informasi, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan dengan Cabup H. Riza Herdavid.

Pasangan nomor urut 4 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapat dukungan dari 3 partai politik; PPP, PBB dan Partai Gelora Indonesia.

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved