Breaking News:

Berita Pangkalpinang

32 Peserta Ikuti Pelatsar Bidang Berburu dari Perbakin

Pelatihan Dasar (Pelatsar) bidang berburu diikuti sebanyak 32 peserta kerjasama antara Pengprov Perbakin Provinsi Bangka Belitung

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Ist/Reza/Humas Diskepora Bangka Belitung
Pelatihan Dasar (Pelatsar) bidang berburu yang diikuti sebanyak 32 peserta kerjasama antara Pengprov Perbakin Provinsi Bangka Belitung, dengan Pengurus Besar (PB) Perbakin Pusat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pelatihan Dasar (Pelatsar) bidang berburu diikuti sebanyak 32 peserta kerjasama antara Pengprov Perbakin Provinsi Bangka Belitung, dengan Pengurus Besar (PB) Perbakin Pusat digelar selama tiga hari sejak 13-15 November 2020.

Pelatsar dibuka oleh Ketua Umum PB Perbakin Pusat yang diwakili oleh Ketua Penatar Perbakin, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel, Suharto, Ketua Harian Pengprov Perbakin Babel, Abi Leo, Ketua Pelaksana Pelatsar Bidang Berburu Pengprov Perbakin Babel dan Diintelkam Polda Babel yang diwakili oleh Komisaris Polisi (Kompol) Remiwati

Ketua Pelaksana, Remiwati mengatakan pelaksanaan kegiatan ini didasari dari surat PB Perbakin Pusat mengenai pelaksanaan Sertifikasi Pelatsar di Bangka Belitung (Babel).

"Kegiatan hari ini sudah kami diatur sedemikian rupa setelah menerima surat dari pusat, dengan langsung membentuk kepanitiaan. Semangat dari Perbakin Babel terutama dukungan dari Gubernur, Kadiskepora dan pihak lainnya saling bekerjasama maka kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ungkap Remiwati.

Terkait peserta yang mengikuti kegiatan Pelatsar Bidang Berburu ini, dijelaskan Remiwati berjumlah sebanyak 32 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota.

"Sebanyak 32 peserta yang telah registrasi pada hari ini, mereka berasal dari Kabupaten dan Kota se-Babel dan juga ada beberapa Karyawan PT. Timah, pelaksanaan kegiatan ini berjalan selam tiga hari dimulai hari ini dan berakhir hari minggu," jelasnya.

Remiwati berharap, antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih aktif untuk bertanya kepada para narasumber.

"Jangan sungkan untuk bertanya, kalau bisa sedetail mungkin, beri kesan Babel sangat antusias untuk memperoleh lisensi yang hebat sehingga menciptakan peburu yang Tangguh dan disiplin," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadiskepora Babel, Suharto dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatsar Bidang Berburu Angkatan Pertama yang dilaksankan Pengprov Perbakin Babel bekerjasama dengan PB Perbakin Pusat ini.

‘’Saya mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih kepada semua pihak yang telah memfalitasi kegiatan Pelatsar ini dan juga kepada narasumber yang akan memberikan ilmu kepada peserta. Gunakanlah kesempatan ini untuk belajar dengan sebaik mungkin," jelas Suharto, Sabtu (14/11/2020).

Dari pelatihan dasar ini nantinya dapat melahirkan atlet yang berprestasi, harap Suharto diakhir sambutannya, ia juga menjelaskan terkait senjata yang akan digunakan nantinya akan menggunakan senjata api, tentunya dengan segala aturan yang telah ditetapkan dapat untuk dipatuhi sesuai dengan Sapta Eka Berburu Perbakin.

Diakhir kegiatan dilakukan penyematan tanda peserta oleh Ketua Penatar Perbakin Pusat, Heruwasto kepada perwakilan peserta pelatsar. ( Bangkapos.com / Rilis / Rizky Irianda Pahlevy )

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved