Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dukung TNI/Polri, Hipakad dan KBPP Polri Babel Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Masker Gratis

Aksi sosial ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari Sabtu (14/11/2020) hingga Senin

Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC | Editor: Iwan Satriawan
Istimewa
Aksi sosial pembagian masker gratis PD KBPP Polri kep Babel dan Hipakad Babel, Sabtu (14/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi sosial pembagian masker gratis di Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan ini di gelar dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hari Pahlawan dan HUT Brimob Polri.

Aksi sosial ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari Sabtu (14/11/2020) hingga Senin (16/11/2020) mendatang.

Ketua PD KBPP Polri kep Babel Toni Batubara danKetua Hipakad Babel Ucok Oktahaber turun langsung membagikan masker gratis, Sabtu (14/11/2020)
Ketua PD KBPP Polri kep Babel Toni Batubara danKetua Hipakad Babel Ucok Oktahaber turun langsung membagikan masker gratis, Sabtu (14/11/2020) (Istimewa)

Untuk aksi sosial pembagian masker gratis, Sabtu (14/11/2020) dilakukan KBPP Polri dan Hipakad Babel di empat titik lokasi menjadi tempat pendistribusian masker di antaranya, di Pasar Pagi, depan Polresta, Pasar Ramayana dan di depan Kodim 0413.

Aksi sosial pembagian masker gratis langsung dipimpin ketua DPD Hipakad Babel Ucok Oktahaber dan Ketua PD KBPP Polri Kep Babel Toni Batubara.

Sebanyak 2000 lembar masker dibagikan, diharapkan masyarakat peduli kesehatan untuk menghindar terjadinya pemaparan covid-19 di Bangka Belitung.

Sebelum bergerak melakukan pembagian masker, Toni Batubara Ketua KBPP Polri memberikan pengarahan teknis pembagian masker.

Menurutnya, pemberian masker diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik pedagang maupun pengunjung pasar.

"Setelah melakukan pembagian di Pasar Pagi, selanjutnya pembagian ke depan Polresta, Ramayana dan terakhir di depan Kodim," jelasnya, Sabtu (14/11/2020).

Toni Batubara menjelaskan aksi sosial pembagian masker ini juga bertujuan mendukung tugas TNI/Polri yang gencar menyosialisasikan penggunaan masker untuk mencegah Covid-19.

"Bapak-bapak kita TNI/Polri kompak bersinergi bersama, kita juga anak-anak polisi dan tentara tentu harus bisa kompak mendukung bapak-bapak kita," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ucok Ketua DPD Hipakad. Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pemaparan covid-19 di Bangka Belitung.

Selain membagikan masker, juga memberikan pengertian kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.

Semasa pandemi covid-19, masyarakat harus membiasakan pola hidup baru, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan orang. Dengan melakukan kebiasaan baru, dapat menekan penyebaran pendemi covid-19.

"Kita ingin memberikan penyadaran kepada masyarakat. Sebab menekan angka pemaparan pendemi covid-19 menjadi tanggung jawab bersama," jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved