Breaking News:

Bangka Barat Election

H Badri Syamsu Komitmen Beri Pelatihan UMKM Jualan Online

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berupaya memberikan pelatihan

ist
H Badri Syamsu Komitmen Beri Pelatihan UMKM Jualan Online 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berupaya memberikan pelatihan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menjual produk-produknya di platform digital.

Pasalnya, selama ini tingkat keberhasilan usaha kecil dalam berjualan secara daring masih sangat minim.

Berdasarkan catatan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) tingkat keberhasilan pengusaha kecil dalam menjual produknya pada platform digital hanya berkisar 4-10 permsen.

Oleh karena itu, Badri menekankan pentingnya edukasi bagi para pelaku UMKM.

"Kami mendorong agar UMKM go digital, memang perlu adanya pelatihan-pelatihan untuk bisa berjualan secara online," kata Badri, Sabtu (14/11/2020).

Menurut dia, di era revolusi industri 4.0 pemanfaatan teknologi untuk berbisnis harus dimanfaatkan dengan baik agar para pelaku UMKM bisa naik kelas.

Peluang mendapatkan akses pasar di plaform digital pun semakin besar dibandingkan harus menjual hasil produksi secara konvensional.

Terlebih lagi di tengah merebaknya pandemi virus corona membuat semua usaha harus mengubah skema bisnisnya agar bisa bertahan.

Sebab, kecenderungan perilaku konsumen membeli barang beralih dengan cara daring.

"Untuk pengembangan program ini nanti akan dilakukan kerja sama dengan pihak-pihak yang berkompeten dan berpengalaman dalam penjualan online. Langkah ini sangat diperlukan sebagai bentuk transfer pengetahuan," kata dia.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved