Breaking News:

Berita Sungailiat

Penataran Wasit Juri dan Pelatih Digelar IPSI Bangka

Kegiatan Penataran wasit juri dan pelatih digelar pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka

Bangkapos.com/Ramandha
Penataran wasit juri dan pelatih digelar pengurus IPSI Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kegiatan Penataran wasit juri dan pelatih digelar pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka, baru-baru ini yang bertempat di Mess pemerintah daerah (Pemda), Kecamatan Sungailiat.  

Penataran ini digelar untuk menghadapi kejuaraan pencak silat Bupati Cup Bangka tahun 2020, kedepan.

"Dilaksanakan pada 13 sampai 17 November 2020 di Mess Pemkab Bangka," jelas Ketua pelaksana kegiatan Budiyanto, kepada Bangka Pos, Sabtu (14/11/2020) sore.

Sementara, untuk jumlah para peserta yang mengikuti pelatihan ini, dikatakannya, berjumlah 25 orang wasit juri. Mereka berasal dari 12 perguruan pencak silat serta 19 peserta sebagai pelatih yang berasal dari 10 perguruan.

Baca juga: Ojol Pangkalpinang Berduka, Mengutuk Keras Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung, Luar Biasa Biadab!

Baca juga: Misteri Mayat dalam Karung, Resepsionis Ungkap Pria Ini yang Terakhir Menginap di Kamar Nomor 11

Baca juga: Mayat Dalam Karung Diduga Dibunuh, Polisi Kejar Pelaku

Diharapkan dengan digelarnya penataran tersebut, dapat menghasilkan wasit juri yang amanah dan pelatih yang berkualitas kedepannya.

"Terutama dalam menjalankan peran mereka nantinya. Saat ikut serta menjaring atlet pencak silat di daerah," terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua IPSI Kabupaten Bangka, Erlan Hadi Susanto menuturkan harapannya, dengan adanya wasit juri yang handal, netral dan amanah serta pelatih bersertifikat dan berprestasi akan dapat memunculkan atlet pencak silat yang berprestasi.

Menurutnya, pencak silat merupakan budaya bangsa serta satu di antara cabang olahraga yang sering mengukir prestasi diberbagai kejuaraan, hingga tingkat nasional.

"Pencak silat pernah menjadi juara umum dengan perolehan 7 medali emas pada Porprov Bangka Tengah. Lalu, 4 medali emas sekaligus menjuarai cabor pencak silat di POPDA Babel di Bangka Selatan juga pernah kita raih. Semoga kedepannya lebih berprestasi lagi," pungkasnya.

(Bangka Pos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved