Breaking News:

Dua ASN Pasien Covid-19 Kabur dari RSUD Belitung Timur, Mikron Instruksi BPBD Untuk Jemput

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel menginstruksikan BPBD Beltim, untuk membawa dua pasien kabur ke ruang isolasi di RSUD Beltim.

Istimewa
Seorang petugas menunjuk ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD Beltim 

BANGKAPOS.COM - Dua pasien positif Covid-19 yang diduga kabur dari ruang rawat inap RSUD Belitung Timur (Beltim), jadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel).

Terlebih dua pasien pasangan suami istri H dan EH berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara), suaminya kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Beltim.

Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa menyesalkan terjadinya peristiwa pasien Covid-19 di Beltim yang diduga kabur dari RSUD Beltim.

Menurut Mikron, hal itu tidak seharusnya terjadi karena keduanya berstatus PNS yang sudah kewajibannya menjadi contoh masyarakat luas.

"Seharusnya mereka tahu bahwa ada prosedur yang harus diikuti sebelum bisa dipulangkan. Mereka kan PNS yang juga masuk dalam Satgas Covid-19, harusnya sudah tahu bahwa itu melanggar aturan protokol kesehatan," ujar Mikron, Sabtu (14/11/2020).

Tindakan yang akan diambil Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel yakni menginstruksikan BPBD Beltim, untuk kembali membawa dua pasien ini ke ruang isolasi di RSUD Beltim. Hal ini supaya tidak meresahkan masyarakat sekitar.

Ia juga menyarankan kepada Satgas Beltim agar membuat tempat karantina terpusat, bagi mereka pasien positif tanpa gejala. Menurutnya hal ini sangat penting dalam hal memastikan penyebaran virus corona bisa disetop.

"Jika tidak, bisa bekerja sama dengan kabupaten terdekat yang dalam kasus ini ialah Kabupaten Belitung yang memiliki tempat karantina bagi yang tak bergejala yaitu di SKB," ujar Mikron.

Dijemput Keluarga

Direktur RSUD Belitung Timur dr Cahyo Purnomo mengatakan  pasangan suami istri itu kabur sejak Rabu (11/11/2020) siang pukul 14.30 WIB.

Halaman
123
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved