Breaking News:

Bangka Tengah Election

Siapkan 6.000 Seragam Sekolah Gratis, H Korari Suwondo: Pertama Kali di Bangka Tengah

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), H Korari Suwondo tengah meyiapkan bantuan berupa 6.000 paket seragam gratis bagi siswa sekolah

ist
Siapkan 6.000 Seragam Sekolah Gratis, H Korari Suwondo: Pertama Kali di Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), H Korari Suwondo tengah meyiapkan bantuan berupa 6.000 paket seragam gratis bagi siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) bagi keluarga tidak mampu.

Upaya ini merupakan salah satu program prioritasnya agar layanan pendidikan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Korari mengklaim program ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Bangka Tengah dan juga belum ada daerah lainnya.

Ia pun optimistis melalui program ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi virus corona.

Bantuan ini nantinya akan diberikan kepada keluarga miskin dan keluarga miskin baru yang terdampak pandemi virus corona.

Dengan begitu, semua orang tidak ada alasan untuk putus sekolah.

"Kami melihat banyak keluarga yang mengeluhkan harga seragam sekolah yang mahal, apalagi kalau anaknya lebih dari satu. Oleh karena itu, program ini harus bisa direalisasikan dalam waktu dekat," kata Korari, Minggu (15/11/2020).

Menurut dia, adanya program seragam gratis nantinya bertujuan untuk menggeliatkan kembali ekonomi kerakyatan.

Sebab, proses produksi akan menggunakan seluruh sumber daya asli Kabupaten Bangka Tengah mulai dari bahan-bahannya hingga tenaga kerja.

Tak hanya itu, industri tekstil rumahan pun akan dibangun di setiap desa untuk menyerap pengangguran dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved