Breaking News:

Kriminalitas

Curi Sekaligus Jual Lampu Sorot dan Aki Nelayan, Tobi Dibekuk Polisi

Tobi (23) warga Jalan Damai Toboali berhasil dibekuk oleh Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan setelah lakukan pencurian Lampu Soro

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kasat Reskrim, AKP Albert Daniel Tampubolon didampingi oleh Kanit I Reskrim Polres Bangka Selatan, Ipda William Fery Situmorang saat Konferensi Pers di Mapolres Bangka Selatan pada Senin, (16/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tobi (23) warga Jalan Damai Toboali berhasil dibekuk oleh Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan setelah lakukan pencurian Lampu Sorot dan Aki di sebuah perahu nelayan di Kawasan Baher Toboali.

Pencurian ini dilakukan oleh Tobi pada Jumat, (13/11/2020) lalu sekira Pukul 15.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon menyatakan kasus pencurian ini terkuak saat pelapor yang juga merupakan pemilik perahu sedang mengontrol perahu miliknya.

Sialnya, saat mengontrol perahu miliknya, NR (55) terkejut lantaran lampu sorot dan aki yang disimpannya di perahu raib digondol maling dan segera melaporkannya kepada kepolisian.

"Dari laporan ini, Anggota Unit I Satreskrim Polres Basel kami terjunkan yang dipimpin oleh KBO Reskrim, Ipda Rio Pranata Tarigan dan Kanit I, Ipda William untuk mengecek langsung," ujar AKP Albert pada Senin, (16/11/2020).

Pelaku Manfaatkan Jejaring Sosial Media untuk Menjual Hasil Curian

AKP Albert Daniel Tampubolon menyebutkan pihaknya berhasil menguak kasus ini melalui sosial media yang dimanfaatkan oleh Tobi (23) untuk menjual hasil curiannya.

"Dari informasi ini, anggota kita dengan segera melakukan pencarian terkait alamat dan identitas orang yang menawarkan barang hasil curian tersebut. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa identitas orang yang menawarkan barang curian yaitu Tobi yang tinggal di Jalan Damai Toboali," ujar AKP Albert saat Konferensi Pers yang digelar pada Senin, (16/11/2020).

Dari sini lanjut AKP Albert, pihaknya melakukan interogasi dan penangkapan terhadap terduga pelaku, Tobi (23) yang sedang bersembunyi di rumah mertuanya di bilangan Jalan Damai.

"Saat diinterogasi, Tobi (23) mengakui jika ia telah melakukan pencurian dan menjual barang hasil curiannya berupa dua unit Aki dan satu Lampu Sorot. Tiga lampu lainnya disembunyikan di dalam hutan di bilangan Jalan Kolong 2 Toboali," kata AKP Albert.

Barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolres Bangka Selatan yakni 5 unit Lampu Sorot dengan merk Starlux  2 unit dan 3 unit merk Valescom serta 2 Aki merk GS. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved