Breaking News:

Advertorial

KPU Gelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah

DEBAT Publik Pertama dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah yang digelar di Novotel Bangka Hotel and Convention Center, Jumat (13/11

Bangka Pos/Widodo
Suasana Debat Publik dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah yang digelar di Novotel Bangka Hotel and Convention Center, Jumat (13/11) malam. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Debat Publik Pertama dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah yang digelar di Novotel Bangka Hotel and Convention Center, Jumat (13/11) malam.
Dua pasangan calon tersebut yakni, nomor urut 1 Algafry Rahman dan Herry Erfian, sedangkan pasangan nomor urut 2, Didit Sri Gusjaya dan Korari Suwondo.

Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah ini mengambil tema ‘Peningkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik dalam Memajukan Daerah Pada Masa Pandemi Covid-19’.

Ketua KPU Bangka Te­ngah, Rusdi mengatakan ini menjadi momen bagi pasa­ngan calon dalam mendalami visi dan misi dan menjadi dasar masyarakat untuk memilih. Dari penyampaian visi dan misi serta kemampuan yang dimiliki oleh para calon tersebut menentukan masyarakat tergerak atau tidak untuk memilihnya,” ujar Rusdi.

Pada Debat Publik ini terdapat tujuh segmen diantaranya Visi dan Misi Pasangan Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah .

Ada lima visi dari nomor urut 1 pasangan Algafry Rahman dan Herry Erfian yakni, meningkatkan sumber daya alam yang unggul dan berkualitas berdasarkan iman dan takwa, mening­katkan ekonomi rakyat Bangka Tengah yang unggul, meningkatkan sarana dan prasarana publik yang unggul, mewujudkan kabupaten unggul serta berkelanjutan dan meningkatkan pelayanan publik dan pemerintahan yang unggul.

Sementara itu, visi dan misi pasangan calon nomor urut 2, Didit Sri Gusjaya dan Korari Suwondo yakni, mewujudkan tata kelola yang baik, mewujudkan pembangunan sumberdaya manusia yang memiliki daya saing dengan memastikan kualitas pendidikan dan ke­sehatan yang baik, membangkitkan pembangunan ekonomi dengan memaksimalkan potensi yang berlandaskan ekonomi, mewujudkan pembangunan sosial kemasyarakatan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi dan budaya secara dinamis dan mewujudkan percepatan infrastruktur secara merata.

Kemudian kedua para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tanya jawab saat debat publik.

Terutama para pasangan calon nomor urut 1 bertanya kepada nomor urut 2 mengenai jumlah pedagang kecil di Bangka Tengah, dan berapa banyak pedagang kecil yang mampu dioptimalkan, mekanismenya serta lembaga apa bantuan yang disalurkan.

“Untuk berapa jumlahnya memang kita akui belum melihat data yang lengkap, akan tetapi mekanisne kita akan tetap, baik penagihan maupun penyaluran,” ujar Calon Wakil Bupati Bangka Tengah nomor urut 2.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2 juga bertanya kepada nomor urut 1 mengenai Bangka Tengah unggul, kemudian dijawab oleh pasangan nomor urut 1 dengan waktu tiga menit yang sudah ditentukan oleh moderator.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved