Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pejabat Pemprov Bangka Belitung Dimutasi, Ini Nama dan Jabatannya

Enam pejabat sekelas kepala dinas-badan, dilantik dan mutasi, Senin (16/11/2020) di Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel)

Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Wagub Babel Abdul Fatah di Kantor Gubernur Babel, Senin (2/9/2019). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Enam pejabat sekelas kepala dinas-badan, dilantik dan mutasi, Senin (16/11/2020) di Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel). Pelantikan ini dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai upaya penyegaran pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Babel.

Pelantikan juga dilakukan terhadap 9 purna IPDN yang resmi berstatus Aparatur Sipil Negara. Keenam pejabat eselon II, di antaranya, M Haris AR sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintahan menjabat Sekretariat DPRD Babel.

Kemudian Lalu Hartono sebelumnya Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi dilantik menjadi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa menggantikan Kurniawan yang dilantik sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Babel.

Kemudian, Syaifuddin Sekretaris DPRD sebelumnya, dirotasi sebagai Kepala Dinas Pangan Pemprov Babel. Pejabat lainya, seperto Rofiko sebelumnya  nonjob ditempatkan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Babel. Lalu Syahrudin yang dulunya staf ahli Gubernur kini beralih Widyaiswara di BKPSDMD Babel.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, mengatakan dengan pelantikan ini, dia berpesan agar pejabat eselonnya dapat menjaga diri. "Dengan menjaga diri, sesorang dapat menjaga orang lain di sekitaranya, kalau kita tidak biisa menjaga diri, maka kita tidak bisa menjaga orang lain,"kata Wagub Babel, Senin (16/11/2020).

Pria kelahiran Belitung Timur ini, menambahkan, para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas secara baik. "Mematuhi peraturan Perundang-undangan, kemudian pengendalian diri yang berhubungan dengan akhlak pendoman dan bimbingannya adalah ketaatan kepada Maha Kuasa, bagi umat Islam ialah Al Quran yang akan membimbing dan memelihara ASN dari berbagai hal," pesannya.

Sementara terkait masih banyaknya, pejabat pelaksana tugas di beberapa OPD, ia mengatajan, pelantikan pejabat tetap akan dilaksanakan, tetapi disesuaikan dengan susunan organisasi baru nantinya.

"Kemungkinan sampai akhir tahun ini, cuma pelantikan ini saja, guna efesiensi, pelantikan selanjutnya akan kita samakan dengan penataan organisasi yang baru, sekaligus serenta kita lakukan evaluaasi menyeluruh,"harapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved