Breaking News:

Kriminalitas

Todong 4 Orang Saat Nongkrong di Pantai Kubu, 2 Pelaku Dibekuk Polisi, 2 DPO

Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Selatan berhasil membekuk Ebi (26) dan Mustar (38) yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ebi (26) dan Mustar (38) bersama Motor RX King saat diamankan di Mapolres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Selatan berhasil membekuk Ebi (26) dan Mustar (38) yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan di Pantai Kubu Toboali pada Sabtu, (14/11/2020) lalu.

Keduanya diamankam setelah melakukan tindakan kekerasan dengan cara menodongkan senjata tajam berjenis Golok kepada EL (18) yang sedang nongkrong bersama 3 temannya di Pantai Kubu pada Jumat, (27/3/2020) silam.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon yang didampingi oleh Kanit I Reskrim Polres Bangka Selatan, Ipda William Fery Situmorang menyatakan kedua pelaku berhasil diamankan  sekira Pukul  21.00 WIB.

"Dari informasi yang kita terima, Ebi (26) sedang berada di rumahnya di bilangan Jalan Damai Toboali dan pada akhirnya berhasil diamankan oleh tim yang dipimpin oleh KBO Reskrim, Ipda Rio Tarigan dan Kanit Reskrim, Ipda William," ujar AKP Albert pada Konferensi Pers yang digelar pada Senin, (16/11/2020).

Dari pengakuan Ebi (26) lanjut AKP Albert, ia melakukan aksinya bersama dengan teman-temannya dan dari pengamanan Ebi (26) berhasil diamankan satu unit telepon genggam merk Oppo A37.

Setelah berhasil mengamankan Ebi (26), sekira Pukul 22.00 WIB, tim berhasil membekuk Mustar (38) di kediamannya di bilangan Payak Ubi Toboali.

"Tim berhasil membekuk Mustar dan barang bukti yakni satu bilah parang," ujar AKP Albert.

Sementara itu, Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan dalam hal ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu unit telepon genggam bermerk Oppo A37, satu unit sepeda motor RX King warna Hitam Hijau dan satu unit motor Suzuki Smash.

"Total telepon genggam dalam kasus ini ada 3 yang masing-masing adalah Oppo A37, Oppo A3S dan Samsung J6, namun untuk 2 telepon genggam lainnya masih dalam pencarian bersama dengan dua DPO," katanya.

Masih Kejar 2 DPO

Dalam aksi pencurian dengan kekerasan ini, Satuan Reskrim masih mencari dua pelaku lainnya yang masih berstatus DPO.

"Saat ini kami masih berupaya untuk mencari dan mengamankan dua pelaku lainnya yang saat ini masih berstatus DPO," kata AKP Albert. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved