Breaking News:

145 Jam di Bawah Laut, Ini Sosok Saddam Al-Kilany Penyelam Asal Mesir yang Pecahkan Rekor Dunia

Al-Kilany diketahui mengalahkan rekor dunia 142 jam dan 47 menit yang dicapai oleh penyelam Turki Cem Karabay pada 2016 silam

Pixabay/12019
Ilustrasi diving 1 

BANGKAPOS.COM - Seorang penyelam asal Mesir telah memecahkan rekor dunia baru.

Penyelam tersebut diketahui telah menghabiskan 145 jam atau enam hari penuh di bawah air.

Dilansir oleh TribunTravel dari Insider, Saddam Al-Kilany, 29 tahun, berada di bawah Laut Merah selama 145 jam 30 menit.

Al-Kilany diketahui mengalahkan rekor dunia 142 jam dan 47 menit yang dicapai oleh penyelam Turki Cem Karabay pada 2016 silam.

Setelah menghabiskan lima tahun pelatihan dan ia juga mengalahkan rekor pribadinya pada 2017 dalam 121 jam menyelam di lepas pantai Mesir Dahab pada 5 November.

Dia bermaksud untuk tetap berada di bawah air selama 150 jam, tetapi ini tidak dapat dilakukan karena masalah kesehatan.

Ratusan orang berkumpul untuk merayakan Al-Kilany saat dia turun ke darat.

Al-Kilany sebelumnya juga telah menjadi berita utama karena mengadakan upacara pertunangannya dengan tunangannya dan sesama penyelam, Dr. Pia Legora, di bawah air pada bulan September lalu.

Berita itu muncul beberapa hari setelah penyelam bebas Slovenia, Alenka Artnik, 39 mencetak rekor dunia baru dengan turun lebih dari 374 kaki di bawah permukaan laut.

Dia juga masuk ke Laut Merah tetapi di lepas pantai Sharm el-Sheikh di Mesir dan mengalahkan rekor bersama 370 kaki yang diraihnya dengan Alessia Zecchini dari Italia selama Kejuaraan Dunia Freediving 2019.

Halaman
123
Penulis: tidakada001
Editor: Edi Yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved