Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah akan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas untuk Pencoblosan Bagi Pasien Covid-19

Pilkada serentak di beberapa Kabupaten di Bangka Belitung sudah ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Bangkapos.com/Widodo
Komisioner KPU Banga Tengah Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Hendra Sinaga 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Pilkada serentak di beberapa Kabupaten di Bangka Belitung sudah ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak terkecuali di Bangka Tengah, namun dalam kondisi pandemi Covid-19 akan berbeda pada pilkada sebelumnya.

Jika masih ada masyarakat Bangka Tengah terpapar Covid-19, KPU Bangka Tengah akan berkoordinasi dengan  Satgas Penanganan Covid-19 supaya pasien Covid-19 tersebut bisa menggunakan hak pilihnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Hendra Sinaga selaku Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bangka Tengah.

"Terkait pemilih di Kabupaten Bangka Tengah yang masih dalam proses karantina atau isolasi mandiri untuk tetap memilih, kami KPU Bangka Tengah akan berkoordinasi dengan pihak gugus tugas bagaimana baiknya nanti agar mereka bisa mengunakan hak pilihnya," jelas Hendra Sinaga saat ditemui oleh Bangkapos.com di KPU Bangka Tengah, Selasa (17/11/2020).

Dia berharap para pasien positif Covid-19 bisa sembuh, sehingga pada tanggal 9 Desember 2020 nanti tidak ada yang sakit, oleh sebab itu intinya kami berkoordinasi dengan  ke pihak gugus tugas seperti apa teknisnya.

"Kami belum mengambil keputusan seperti apa mekanisnmenya, tapi sebelumnya kami akan rapat internal anggota. Kami akan menentukan langkah-langkah apa, tapi paling tidak kami akan berkoordinasi kepada pihak gugus tugas bagaimana caranya seandainya masih ada masyarakat Bangka Tengah yang terpapar Covid-19, bagaimana mereka agar tidak hilang hak pilihnya, itu yang kami upayakan dulu untuk kami koordinasi dan komunikasikan dulu," jelas Hendra.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved